SriwijayaPost/

Update SFC

Usai Menang 4-1, Begini Pesan Manajer Persib untuk Manajer Sriwijaya FC Begitu Menyentuh

Kang Umuh sapaannya mengatakan bahwa dia tidak pernah meremehkan Sriwijaya FC, tetapi untuk memompa semangat para pemain

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Dipermalukan, dermain anti klimaks, Sriwijaya FC akhirnya mencatat kekalahan terbesar di musim ini usai ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 1-4, Senin (4/9) malam, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dengan hasil ini, laskar wong kito masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dengan poin 28, sementara Maung Bandung naik ke peringkat 9 dengan torehan poin 32 dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan.

Perang urat syarat antara manajer Sriwijaya F Nasrun Umar dan manajer Persib Umuh Muchtar sebelum pertandingan dimulai sudah berakhir.

Namun sisa-sisa dari perseteruan itu berujung kepada permintaan maaf Umuh kepada SFC.

Kang Umuh sapaannya mengatakan, bahwa dia tidak pernah meremehkan Sriwijaya FC. Justru dia memberikan pesan yang sangat menyetuh bagi anak-anak Persib, terutama Sriwijaya FC. Bahwa dia berkata seperti itu, demi  untuk memompa semangat para pemain dia selalu mengatakan, di manapun dan bermain ditempat apapun, Persib harus merebut kemenangan.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Karena Persib berada di papan bawah hal inilah yang membaut Persib selalu memasang target itu, bukan jadi bukan karena sesumbar atau sombong dan lain sebagainya.

Hal ini menjawab pernyataan, dari manajer SFC yang mengatakan bahwa bola itu bulat bukan petak, jadi Persib jangan over confindent.

"Tidak ada lawan yang dianggap enteng, karena kita berada di papan bawah dan ini sebagai bagian dari keinginan kita untuk memperbaiki posisi, jadi ketika sudah unggul 2-0 di babak pertama itu, saya katakan, kita belum kitabelum menang, alhamdulillha anak-anak disiplin dan mampu mempertahankan keunggulan," ujarnya.

"Diakuinya sebelum berangkat dia dan pemain terus berdoa. Kepada anak-anak saya minta menang dan membawa poin penuh, alhamdulillah Dengan Riiho Allah, kami dikasih kemenangan, termakasih kepada semua, dan kami mohon maaf, dengan Sriwijaya kita tetap bersahabat dan tidak ada masalah, namanya pertandingan ada kalah ada menang," jelas Umuh.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Pelatih Emral Abus dan Pemain Febri Haryadi
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Pelatih Emral Abus dan Pemain Febri Haryadi (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

JALANNYA PERTANDINGAN
Sempat menekan dan mencatat sejumlah peluang di awal babak pertama, SFC akhirnya harus kebobolan 2 kali lewat Ezechiel Ndouasel di menit 17 dan Michael Essien di menit 31. Skor 0-2 pun menutup 45 menit babak pertama.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help