SriwijayaPost/

Indahnya Sungai Rayap, Destinasi Wisata Baru di Aceh Utara

Sungai Rayap di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menjadi destinasi wisata baru di kabupaten itu.

Indahnya Sungai Rayap, Destinasi Wisata Baru di Aceh Utara
YouTube
Pengunjung Mengabadikan di obyek wisata Sungai Rayap di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. 

SRIPOKU.COM , LHOKSEUMAWE – Sungai Rayap di Desa Panton Rayeuk Sa, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, menjadi destinasi wisata baru di kabupaten itu.

Untuk menuju lokasi itu, bisa melalui jalur Simpang Cunda Kota Lhokseumawe menuju Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara. Jaraknya sekitar 20 kilometer.

Berita Lainnya:
Warga Bayur Temukan Air Terjun Sakiri

Tidak ada angkutan umum seperti mobil ke sana. Namun, tersedia ojek untuk menuju kawasan itu.

Kawasan obyek wisata ini bersisian dengan Air Terjun Blang Kulam yang tersohor. Namun, destinasi ini baru sekitar lima bulan terakhir dikunjungi masyarakat.

Sebagian masyarakat lokal menyebutnya Sungai Rayap, sebagian lagi menyebutnya Air Terjun Rayap. Pemandangan nan indah dikelilingi hutan.

Air nan bening plus sejuk menjadikan lokasi ini sebagai surga tersembunyi di belantara Aceh Utara. Itu disebabkan air mengalir tidak seluruhnya rata. Sebagian air memecah baru setinggi satu setengah meter.

Karena inilah, sebagian masyarakat menganggap sungai ini sebagai air terjun. Namun, secara keseluruhan lebih mirip sungai ketimbang air terjun.

Salah seorang pengunjung, Muhammad Yasir, Senin (4/9/2017) menyebutkan dirinya baru pertama kali mengunjungi air terjun itu. Sayangnya, belum banyak fasilitas publik yang representatif seperti toilet dan mushala untuk tempat beribadah.

“Secara alam, saya akui indah. Namun, perlu dukungan pemerintah agar lebih nyaman dikunjungi,” kata Yasir.

Dia berharap, pembenahan sektor wisata alam itu segera dilakukan. Apalagi, sektor wisata salah satu sumber pendapatan asli daerah.

Jika berkunjung ke sana, akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000. Sedangkan biaya parkir Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk roda dua dan roda empat.

Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://travel.kompas.com/ dengan Judul:
Sungai Rayap, Destinasi Wisata Baru di Aceh Utara

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help