Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Marcus Rashford Menangkan Inggris

Tim nasional (timnas) Inggris memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengakahkan Slowakia dengan skor 2-1 di Stadion Wemb

Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Marcus Rashford Menangkan Inggris
http://bola.kompas.com/
Selebrasil tim nasional Inggris, Marcus Rashford saat mencetak gol ke gawang Slowakia dalam laga matchday 8 babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (4/9/2017). (ADRIAN DENNIS/AFP) 

SRIPOKU.COM , LONDON - Tim nasional (timnas) Inggris memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah mengakahkan Slowakia dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Senin (4/9/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Berita Lainnya:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris Menang Telak

Tampil di hadapan pendukung sendiri dalam laga matchday kedelapan babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup F itu, timnas Inggris hanya sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola dengan 52 persen.

Namun, Inggris mampu tampil lebih efektif ketimbang Slowakia. Tim arahan pelatih Gareth Southgate itu mampu mengonversi penguasaan bola tersebut menjadi 21 peluang yang sembilan di antaranya tepat sasaran!

Di sisi lain, Slowakia hanya mampu melepas empat tembakan dengan dua on target. Namun, tim tamu mencetak gol terlebih dahulu.

Marek Hamsik dkk mengejutkan publik Wembley dengan mencetak gol cepat pada menit ketiga. Berawal dari kesalahan Marcus Rashford, bola berhasil dicuri Stanislav Lobotka.

Melakukan kerja sama satu dua dengan Adam Nemec, Lobotka menaklukkan kiper Joe Hart melalui sebuah sontekan bola dalam posisi satu lawan satu.

Bobolnya gawang Inggris itu adalah yang pertama dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir yang terjadi di kandang sejak November 2014.

Beruntung bagi Inggris, Rashford berhasil membayar kesalahannya itu. Ia menjadi aktor keberhasilan Tim Tiga Singa untuk membalikkan keadaan.

Kontribusi nyata pertama yang diberikan Rashford adalah sebuah assist pada menit ke-37. Dia melakukan eksekusi sepak pojok cerdik yang memudahkan Eric Dier untuk mencetak gol penyeimbang.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved