SriwijayaPost/

Idul Adha 1438 H, PT. Semen Baturaja Berqurban 29 Ekor Sapi

Keluarga besar PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk pada Hari Raya Idul Adha 1438 H berqurban 29 ekor sapi di lingkungan Pabrik Baturaja, Palembang dan La

Idul Adha 1438 H, PT. Semen Baturaja Berqurban 29 Ekor Sapi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Departemen Operasi SMBR, Marsidi Marsono, didampingi Kabag KBL Pabrik Baturaja, Harrie Cahyanto, saat menyerahkan sapi qurban kepada Sekda OKU, H. Marwan Sobrie, SE, MM, mewakili warga Ring 1. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Keluarga besar PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk pada Hari Raya Idul Adha 1438 H berqurban 29 ekor sapi di lingkungan Pabrik Baturaja, Palembang dan Lampung.

Hal itu disampaikan Kepala Dept. Operasi PT. Semen Baturaja (SMBR), Marsidi Marsono, kepada Sripoku.com, Minggu (3/9/2017).

Menurut Marsidi, penyerahan hewan qurban dilakukan secara simbolis kepada Sekda OKU, H. Marwan Sobrie, SE, MM, mewakili Lurah dan Kades serta warga yang berada di Lingkungan Pabrik Baturaja dan dipusatkan di halaman Pemkab OKU, Kamis (31/8/2017).

Marsidi didampingi Kepala Biro KBL, Ade Chitra Kusuma, dan Kabag KBL Pabrik Baturaja, Harrie Cahyanto menjelaskan, penyembelihan qurban dilakukan oleh warga Ring I dengan rincian 13 ekor sapi untuk warga Ring I Pabrik Baturaja, kemudian 8 ekor sapi untuk warga Ring I Pabrik Panjang Lampung, serta 8 ekor untuk warga Ring I Kantor Pusat dan Pabrik Palembang.

Bantuan hewan qurban ini merupakan program rutin SMBR sekaligus bentuk kepedulian sosial dari program CSR (Corporate Social Responsibility) bagian dari PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) yang dilakukan rutin setiap tahun.

Dikesempatan yang sama Marsidi mengatakan, jajaran direksi sangat bersyukur dan bangga karena selama ini hubungan kemitraan antara perusahaan dan lingkungan khususnya serta masyarakat umumnya sudah terjalin sangat harmonis.

Hubungan yang harmonis ini memberi efek positif bagi kedua belah pihak (Perusahaaan dan masyrakat—red) sehingga SMBR semakin maju, berkembang dan ikut membantu mensejahterakan masyarakat.

Dengan bantuan tersebut, diharapkan silaturahmi diantara perusahaan dan masyarakat di lingkungan pabrik khususnya warga Ring 1 semakin erat.

Sedangkan Sekda Marwan Sobrie mengatakan jika saat ini kondisi ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan memang sedang terpuruk, menyusul anjloknya harga komoditi pertanian khusunya karet.

Kondisi ini berpengaruh terhadap semangat berqurban dimasyarakat.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help