SriwijayaPost/

Update SFC

Begini Pernyataan 47 Menit Pemain Muda Persib Ini, Tapi Cukup Menohok Sriwijaya FC

"Saya dan tim menyatakan sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok. Dengan strategi yang diberikan pelatih, kita harus bermain disiplin

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Henhen Herdiana menyatakan, seluruh pemain Persib Bandung sangat siap melakoni laga kontra Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1, di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, 4 September 2017.

Menurut dia, tidak mudah menghadapi Sriwijaya FC.

Namun dalam pertandingan ini, Henhen bertekad menampilkan performa lebih  lebih baik ketimbang lawan Persipura Jayapura, pekan lalu.

"Saya dan tim menyatakan sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok. Dengan strategi yang diberikan pelatih, kita harus bermain disiplin, dan lebih baik dari pertandingan lawan Persipura," tegas pemain dengan nomor punggung 21 itu dalam sesi konferensi pers di Stadion Gelora Sriwijaya, Minggu, 3 September
2017.

Dikatakan pemain jebolan Diklat Persib itu, konsentrasi dan kesabaran menjadi modal utamanya agar bisa membawa pulang hasil positif dari Palembang.

"Fokus saat bertahan dan menyerang. Sabar dalam penguasaan bola dan berjuang tak kenal lelah," tandasnya.

Menurut dia, Sriwijaya FC tim berkualitas, akan sangat menghadapi mereka di kandang. Namun, dengan hasil lawan Persipura, mereka ingin bermain lebih baik lagi saat menghadapi Sriwijaya FC.

"Kami ingin tampil lebih baik lagi saat bermain di kandang Sriwijaya FC. Kami tidak memikirkan bagaimana kekuatan SFC, karena mereka tim kualitas, tetapi bagaimana kami bermain sebaik mungkin dan menjalan strategi pelatih," ujar Henhen.

Henhen Herdiana bersama Pelatih Kepala Emral Abus (kanan) dan Heri Setiawan (kiri)
Henhen Herdiana bersama Pelatih Kepala Emral Abus (kanan) dan Heri Setiawan (kiri) (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Tantangan berat dihadapi Sriwijaya FC saat menjamu Persib Bandung, Senin (4/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Satu pemain andalannya, yakni Dominggus Fakdawer absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu. Coach Hartono Ruslan harus memutar otak, mencari pasangan yang ideal untuk mendamping Yanto Basna di lini pertahanan.

Sejak didatangkan di bursa transfer awal putaran kedua lalu, eks pemain Persipura ini langsung menjadi pilar di jantung pertahanan SFC. Sebenarnya, Dominggus baru mengantongi 1 kartu kuning bersama saat laga terakhir melawan Persiba Balikpapan (29/8) kemarin.“Namun saat di Persipura, Domi sudah mendapat 2 kartu kuning, dan aturan tersebut terus melekat walau saat ini dia sudah menjadi bagian SFC. Tentu kami sangat menghormati regulasi ini dan sudah menyiapkan penggantinya untuk laga kontra Persib nanti,” ujar Hartono Ruslan saat dihubungi Minggu (3/9) sore.

Legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini mengaku telah mencoba sejumlah duet baru guna mendampingi Yanto Basna di jantung pertahanan SFC. “Tidak ada masalah, karena banyak pemain yang bisa mengisi perannya nanti. Ada Bobby Satria, Achmad Faris atau M Robby dan Bio Paulin bisa saja dimainkan menemani Yanto,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Emral Abus menyebut pihaknya sangat bersyukur dapat memainkan skuad terbaiknya di laga ini. Kehadiran Febri Haryadi dan Achmad Jufrianto usai membela timnas Indonesia akan sangat memberikan angin segar bagi skuadnya.

“Terpanggilnya mereka ke timnas sudah menunjukkan bagaimana kualitasnya, untuk Jupe meski Sabtu (2/9) kemarin baru bermain namun saya pikir tidak akan bermasalah di sisi recovery dan mereka akan sangat kami andalkan melawan SFC,” jelasnya.

Keith Kayamba Gumbs
Keith Kayamba Gumbs (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help