Polres Lubuklinggau Amankan Salat Ied, Lokasi Wisata dan Objek Vital

Sudah sepatutnya kami hadir dalam setiap kegiatan keramaian masyarakat. Apalagi hari ini masyarakat merayakan lebaran haji atau idul adha.

Polres Lubuklinggau Amankan Salat Ied, Lokasi Wisata dan Objek Vital
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Anggota Polres Lubuklinggau membantu seorang ibu menyeberang jalan untuk melaksanakan salat Idul Adha , Jumat (1/9/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Guna mengamankan perayaan Idul Adha, jajaran Polres Lubuklinggau menerjunkan personel untuk mengamankan masyarakat yang akan melaksanakan salat Idul Adha, Jumat (1/9/2017).

Selain itu, sebagai antisipasi personel juga disiagakan untuk mengamankan lokasi-lokasi wisata dan pusat keramaian serta pengamanan di lokasi objek vital seperti bank dan perkantoran.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Wakapolres Kompol Andi Kumara mengatakan, untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban berlalu lintas selama pelaksanaan shalat idul adha, maka sebelum pelaksanaan salat idul adha dimulai, anggota ditugaskan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di beberapa masjid yang ada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau. Terutama di jalan protokol yang ramai.

Demikian pula seusai salat idul adha, anggota kembali diterjunkan untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan kembali ke rumahnya masing-masing.

"Sudah sepatutnya kami hadir dalam setiap kegiatan keramaian masyarakat. Apalagi hari ini masyarakat merayakan lebaran haji atau idul adha. Dan diketahui mobilitas kendaraan bermotor di jalan raya akan ramai lalu lalang," katanya, Jumat (1/9/2017).

"Untuk itu jajaran kami melaksanakan pergelaran kegiatan di lapangan. baik melaksanakan patroli, penjagaan dan pengaturan lalu lintas, terutama di tempat-tempat ibadah seperti sekarang ini. Alhamdulillah palaksanaan ibadah solat Idul Adha tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib," ujarnya.

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi, pihaknya juga melakukan penjagaan di tempat keramain seperti objek wisata air terjun Temam, Watervang, Bukit Sulap dan kampung warna warni.

Beberapa lokasi objek vital lainnya, seperti bank, perkantoran juga dilakukan pengamanan.

"Sedangkan untuk daerah rawan kejahatan juga akan dilaksanakan kegiatan kepolisian baik bersifat hunting ataupun stasioner (razia)," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved