SriwijayaPost/

Kapolri Kurban Tiga Ekor Sapi Limosin di OKU

Rinciannya satu ekor sapi di Aspol Baturaja, satu ekor sapi diserahkan di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur serta Desa Lubuk Batang Kecamat

Kapolri Kurban Tiga Ekor Sapi Limosin di OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari saat penyerahan hewan qurban di Kompleks Asrama Polisi Baturaja, Jumat (1/9/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kapolri Jenderal Polisi Drs H M Tito Karnavian M.A. Ph.D dan Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari berkurban hewan sapi dipusatkan di Asrama Polisi Baturaja, Jumat (1/9/2017).

Acara ditandai penyerahan satu ekor sapi dari Kapolri yang diserahkan oleh perwakilan keluarga Drs H Kuryana Azis didampingi A Karim ST MSi kepada ustadz Masjid Al-Ikhlas Aspol.

Di kesempatan itu juga Kapolres bersama Wakapolres Kompol Suryadi SIK MH, para kasat dan anggota jajaran Polres OKU menyaksikan penyembelihan hewan kurban.

Menurut Kapolres, di Kompleks Aspol Baturaja dilakukan penyembelihan dua ekor sapi dari Kapolri dan dari Kapolres OKU dan keluarga.

Kemudian kambing dari AKP Ardila Amri SIK dan dari PT Perkebunan Minanga Ogan dan PLTU Mulut Tambang Terusan.

Kapolres menjelaskan, pada Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 ini Kapolri memberikan tiga ekor hewan kurban sapi jenis Limosin di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Rinciannya satu ekor sapi di Aspol Baturaja, satu ekor sapi diserahkan di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur serta Desa Lubuk Batang Kecamatan Lubuk Batang.

Kapolres OKU dalam sambutannya mengatakan, di bulan Zulhijah ini umat Islam yang beriman mendapat kesempatan untuk beramal dengan menyembelih hewan kurban sesuai dengan kemampuannya.

Daging kurban sangat bermanfaat untuk masyarakat agar di hari Raya Idul Adha ini semua umat Islam bisa merayakan hari raya kurban.

Kapolres mengatakan, ibadah berkurban akan memberikan multi manfaat baik bagi muslim yang memberikan hewan kurban maupun bagi saudaranya yang menerima daging kurban sehingga terjalin silaturahmi dan semangat gotong royong sesama saudara.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help