SriwijayaPost/
Home »

Sport

SEA Games 2017

Tutup SEA Games 2017 Indonesia Terpuruk di Peringkat Lima

Pupus sudah harapan ofisial dan kontingen Indonesia untuk memenuhi target yang diusung sebelum turun di arena SEA Games 2017 Malaysia.

Tutup SEA Games 2017 Indonesia Terpuruk di Peringkat Lima
SAYS.com
sea games 2017 

SRIPOKU.COM - Pupus sudah harapan ofisial dan kontingen Indonesia untuk memenuhi target yang diusung sebelum turun di arena SEA Games 2017 Malaysia.

Pasukan merah putih  akhirnya harus rela berada di peringkat lima daftar negara peraih medali,  setelah gagal menyalip pesaing terdekat Singapura meski berhasil  menambah enam medali emas sehari jelang berakhirnya event ini.

Sampai pada Selasa (29/8/2017) malam, tim merah putih  mengumpulkan 38 emas, 62 perak dan 89 perunggu, masih terpaut jauh di bawah capaian Singapura dengan 56 emas, 54 perak dan 73 perunggu yang bertengger di posisi empat.

Sementara itu, tuan rumah Malaysia dipastikan juara umum dengan raihan 140 emas, 90 perak dan 85 perunggu, meskipun cabang sepak bola tim tuan rumah kalah 0-1 dari Thailand dalam final.

Thailand sendiri membuntuti di urutan kedua dengan 70 emas, 87 perak dan 85 perunggu, disusul Vietnam di posisi ketiga dengan 58 emas, 50 perak dan 59 perunggu.

Indonesia pada hari ke-11 atau sehari menjelang penutupan SEA Games 2017, Selasa, mendapat tambahan enam medali emas; dari cabang pencak silat Wewey Wita yang memenangi kelas B putri, angkat besi 69kg putra Deni, ski air jumping putra dari Muhammad Zahidi Putu, bulutangkis tunggal putra Jonathan Cristie, dan dari taekwondo kyorugi -63kg putra atas nama Ibrahim Zarman, serta dari Deni di angkat besi I Ketut Ariana di kelas 77kg putra.

Selain itu Indonesia juga menambahkan delapan medali perak dari ski air jumping putra Ade Pwrmana, ski air jumping putru Rossi Rusdi Amir, ski air slalom putra Indra Hardinata, ski air trick putra Dimas Ridho Suprihono, ice sjating short track 500 putra dari Steven Wiharja, pencak silat kelas E putri Pipiet Kamelia, pencak silat kelas A putra Firman, balap sepeda track 500m putri time and trial Crismonita Dwi Putri.

Selain itu, Indonesia  juga mendapat tambahan 25 medali perunggu dari sejumlah cabang yang dilombakan pada hari itu.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help