SriwijayaPost/

11 Program Google untuk Indonesia, Google Station hingga YouTube Go

Google membuat pengumuman program baru dan capaian program lama mereka dalam hal pemberdayaan internet di Indonesia. Total ada 11 hal yang diumumkan

11 Program Google untuk Indonesia, Google Station hingga YouTube Go
SlideShare
Google for Indonesia. 

SRIPOKU.COM - Google membuat pengumuman program baru dan capaian program lama mereka dalam hal pemberdayaan internet di Indonesia.

Total ada 11 hal yang diumumkan oleh raksasa interent tersebut. Beberapa di antaranya adalah soal Google Station, Assistant dalam bahasa Indonesia, hingga YouTube Go.

Berita Lainnya:
Asyiiik. . . Google Station Akan Sebar Internet WiFi Gratis di Indonesia

Program-program tersebut merupakan program yang sebagian sudah pernah diselenggarakan di negara lain, seperti India. Sementara sebagian lagi memang khusus dirancang untuk Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut ini KompasTekno rangkum 11 program baru dan capaian program lama Google yang dibuat khusus untuk Tanah Air.

1. Google Station
Program ini merupakan upaya untuk menyebarkan WiFi internet gratis yang didukung infrastruktur kabel di titik-titik keramaian kota. Koneksinya dijanjikan lebih mumpuni ketimbang WiFi publik yang selama ini ada.

Google Station telah diselenggarakan di India melalui kerjasama dengan operator dan perusahaan kerata api setempat. Kini, raksasa internet itu membawanya ke Indonesia.

Google tak sendirian mengerjakan proyek WiFi gratis ini. Mereka bekerja sama dengan CBN dan FiberStar, yang merupakan perusahaan penyedia jaringan internet lokal. Rencananya Google dan rekan akan menyebarkan WiFi gratis ini di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lain.

2. YouTube Go
Google mengumumkan aplikasi YouTube Go dengan berbagai fitur yang fokus pada manajemen konsumsi data dan lebih ringan dibanding aplikasi orisinalnya. Rencananya aplikasi tersebut bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat, namun tidak disebutkan kepastiannya kapan.

YouTube Go memberikan transparansi kuota data yang dikonsumsi oleh sebuah video. Bentuknya berupa informasi besar konsumsi data dalam kualitas dasar dan kualitas standar, untuk keperluan mengunduh video tersebut. Bila memilih streaming pun kuota data yang dihabiskan tidak akan jauh berbeda dengan download.

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help