SriwijayaPost/

Donasi untuk Rakyat Palestina Terus Mengalir dari OKU Raya. Hari Ini Terkumpul Ratusan Juta

“Saya akan kabarkan ke Palestina, bahwa di sini, di negara Indonesia seluruh beriman berjuang membantu rakyat Palestina,” kata Syeikh Ali Abu Syafia.

Donasi untuk Rakyat Palestina Terus Mengalir dari OKU Raya. Hari Ini Terkumpul Ratusan Juta
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menyerahkan secara simbolis donasi untuk Palestina di acara Konser Amal Peduli Palestina di Gedung Olah Raga Baturaja, Sabtu (26/8/2017). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Donasi untuk Palestina terus mengalir di acara Konser Amal Peduli Palestina yang dihadiri Syeikh Ali Abu Syafiah dari Palestina di GOR Baturaja, Sabtu (26/8/2017).

Untuk sementara donasi yang terkumpul tercatat Rp 120 juta lebih.

Dana yang akan didonasikan untuk saudara muslim di Palestina ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis kepada API (Alquds Volunteer International) disaksikan Syeikh Ali Abu Syafiah dari Palestina.

Bupati OKU selaku Ketua ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Korda OKU yang didampingi Pembina Konser Amal, H Hasan HD Ssos MSE menjelaskan, donasi untuk Palestina diserahkan secara simbolis kepada API, lembaga resmi yang akan menyalurkan donasi untuk Palestina.

“Untuk sementara sudah tercatat Rp 120 juta donasi di kegiatan konser amal untuk Palestina” terang H Hasan.

Hasan menjelaskan rincian sementara berbentuk uang tunai sebesar Rp 80 juta dan melalui donasi komitmen sekitar Rp 40 juta.

Namun jumlah ini belum final karena donasi terus mengalir dan panitia belum sempat menghitung totalnya.

Kuryana juga melakukan donasi komitmen sebesar Rp 20 juta lebih, disusul oleh pengunjung konser amal peduli Palestina.

Setelah mengantongi komitmen dinas, para donatur akan mentransfer donasinya melalui rekening yang sudah ditetapkan.

Sementara itu donasi yang terkumpul di acara Konser Amal untuk Palestina antara lain, dari Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia Baturaja senilai Rp 12 juta lebih, dari Sekolah Islam Terpadu Qolbu Martpura OKU Timru Rp 10 juta, dari Masyarakat Kabupaten OKU Selatan Rp 6 juta dan dari sejumlah sekolah dari SKPD di Kabupaten OKU khususnya PU Permukiman Rp 6 juta lebih dan lain-lainnya.

Syeikh Ali Abu Syafiah dari Palestina nampak terharu menyaksikan perjuangan masyarakat OKU Raya dan murid-murid sekolah khususnya Sekolah-sekolah berbazis Islam yang ikut berjuang menggalang dana untuk didonasikan kepada rakyat Palestina.

“Saya akan kabarkan ke Palestina, bahwa di sini, di negara Indonesia seluruh beriman berjuang membantu rakyat Palestina,” kata Syeikh Ali Abu Syafia.

Pria Palestina yang sedang mengikuti pendidikan Program S3 di Malaysia ini terharu menyaksikan anak-anak sekolah mendukung penuh perjuangan Palestina untuk membebaskan diri dari cengkraman zionis di negeri tempat pertama kali kiblat salat ditetapkan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help