SriwijayaPost/

Tiga Pelatih Chelsea Cari Pemain Berbakat di Sekayu. Ini yang Mereka Lakukan

"Anak-anak di Muba menurutnya sangat berbakat. Apalagi ditambah dukungan pemerintah, dalam membuat bakat tersebut berkembang," kata Keith.

Tiga Pelatih Chelsea Cari Pemain Berbakat di Sekayu. Ini yang Mereka Lakukan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Salah satu pelatih Chelsea memberikan arahan kepada sejumlah pesepakbola muda di Muba pada coaching clinic, Kamis (24/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Ratusan anak-anak di Bumi Serasan Sekate mendapatkan pelatihan sepak bola langsung dari pelatih tim sepak bola raksasa yakni Chelsea yang bekerja sama dengan Cargill.

Latihan tersebut dipusatkan di Stadion Serasan Sekate, Kamis (24/8/2017) dengan dilatih tim sepak bola Chelsea yang melakukan coaching clinic di Kabupaten Muba yakni di antaranya Keith Harmes, Ben Mitchell, dan Dean Steninger.

Keith Harmes, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali menjadi bagian dari Kabupaten Musi Banyuasin.

Pihaknya sangat senang bisa menjadi salah satu bagian yang dapat melatih talenta olahraga sepak bola di Kabupaten Muba.

"Anak-anak di Muba menurutnya sangat berbakat. Apalagi ditambah dukungan pemerintah, dalam membuat bakat tersebut berkembang," kata Keith.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika melakukan tendangan pertama dalam membuka coaching clinic, Kamis (24/8/2017).
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika melakukan tendangan pertama dalam membuka coaching clinic, Kamis (24/8/2017). (SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI)

Keith mengatakan Chelsea Foundation sudah 11 tahun bekerjasama dengan Cargill untuk memberikan coaching clinic kepada generasi muda di sejumlah negara besar, seperti Rusia, Ghana, Afrika Selatan, Rumania, dan Hongaria.

Indonesia diakuinya baru tahun ini diinjak dan dipilih dua daerah sebagai lokasi coaching clinic.

"Chelsea FC Foundation sangat ingin mengembangkan potensi anak-anak muda di Muba. Kami kembangkan kedisiplinan anak-anak dan gali kemampuan mereka dalam hal permainan sepak bola," ujarnya.

Pada pelatihan nanti akan diadakan 3 sesi pelatihan yang akan dilakukan dari setiap pelatih.

"Jadi setiap sesi akan dilakukan permainan seperti pertahanan, penyerang, dan kemampuan individual. Intinya dari Chelsea Foundation mengembangkam kemampuan olahraga anak-anak," jelasnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex, menambahkan banyak bibit unggul di Muba.

Apalagi hal itu semakin tajam apabila dilatih oleh pelatih-pelatih dari Chelsea FC Foundation.

Diakuinya, potensi anak-anak muda dari Indonesia cukup terlihat karena antusias dalam bermain dan berlatih cukup bersemangat.

"Ini kolaborasi internasional. Dan Kabupaten Muba dipilih oleh Tim Chelsea untuk lebih memaksimalkan potensi olahraga sepak bola anak-anak sejak usia dini. Kesempatan ini jangan disia-siakan karena momen seperti ini sangat baik. Siapa tahu pemain Muba dapat bermain di Chelsea," kata Dodi.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help