SriwijayaPost/

Tuan Rumah ICECOS 2017‎, Unsri Siap Publikasikan Paper Dosen

Nantinya paper yang terpilih akan tercantum di lembaga IEEE Indonesia Section, sehingga paper para dosen ini, dapat diakui di dunia.

Tuan Rumah ICECOS 2017‎, Unsri Siap Publikasikan Paper Dosen
SRIPOKU.COM/YULIANI
Rektor Unsri, Anis Saggaff saat memberikan sambutan dalam International Conference on Electrical Engineering and Computer Science (ICECOS) 2017 yang digelar di Hotel Horison Ultima, Selasa (22/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dari sekian banyak paper yang dibuat oleh dosen di berbagai perguruan tinggi, sayangnya tidak semua paper tersebut dipublikasikan.

Kesulitan dosen-dosen inilah membuat Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar International Conference on Electrical Engineering and Computer Science (ICECOS) 2017 yang digelar di Hotel Horison Ultima, Selasa (22/8/2017).

Sebanyak 110 paper hasil penelitian para peserta dihadirkan dalam kegiatan yang nantinya akan diseleksi dengan ketat untuk mendapatkan hasil paper kualitas terbaik.

Sehingga dari 110 paper yang ada nantinya sekitar 60 persen paper akan dipresentasikan pada ajang pertemuan ilmiah yang digelar dua tahun sekali ini.

Tak hanya itu, ada 63 perwakilan Perguruan Tinggi dan Institusi hadir dalam kegiatan tersebut.

Bahkan selain dari Indonesia, sebanyak 14 negara terlibat dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar ini.

Rektor Unsri, Anis Saggaff menjelaskan, dalam pertemuan ini paper yang dibahas ialah bersinggungan dengan teknik elektronika serta ilmu komputer.

Namun ke depannya, Unsri berharap agar semua jurusan dapat menggelar pertemuan seperti ini, agar seluruh paper dari hasil penelitian para dosen dapat dipublikasikan.

"Memang selama ini paper dosen sulit untuk publikasi, dikarenakan memang ada batasan-batasan. Selain itu, dosen di Indonesia juga harus bersaing dengan paper dari seluruh dunia. Dengan pertemuan seperti ini, tentu akan mempermudah publikasi. Namun, paper yang memang berkualits," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help