SriwijayaPost/

Pengenalan Budaya Akademik Mahasiswa UIN Raden Fatah di Beri Bekal Public Speaking

Sebagai bentuk dasar pengetahuan akademik bagi Mahasiswa Baru BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Raden Fatah menggelar Pengena

Pengenalan Budaya Akademik Mahasiswa UIN Raden Fatah di Beri Bekal Public Speaking
SRIPOKU.COM/ IGUN BAGUS SAPUTRA
Kabag Humas dan Protokol Kab Muba, Muhammad Fariz saat menberikan materi publik speaking pada mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas dakwah dan komunikasi di Akademik Center, Senin (21/8/2017). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Sebagai bentuk dasar pengetahuan akademik bagi Mahasiswa Baru BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Raden Fatah menggelar Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaaan di Akademik Center, Senin (21/8/2017).

“564 peserta yang ikut merupakan Mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019,” ungkap Hasan Arfani selaku Gubernur Mahasiswa.

Agenda tahunan ini merupakan bekal mahasiswa sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan,”mereka diberi sejumlah materi seperti komunikasi mahasiswa dan public Speaking sebelum ikut kuliah,“ tambah Hasan.

Hadir sebagai pembicara Kabag Humas dan protokol Kabupaten Musi Banyuasin, Muhammad Fariz yang memberikan materi public speaking.

Dalam paparannya mahasiswa komunikasi harus menguasai dasar public speaking “itu bekal utama untuk teman teman mengembangkan ilmu komunikasi ke depan, teman-teman harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan dosen atau dengan seluruh civitas akademik dan ketika lulus mampu mengamplikasikan ilmu tersebut,”ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol Kab Muba, Muhammad Fariz saat menberikan materi publik speaking
Kabag Humas dan Protokol Kab Muba, Muhammad Fariz saat menberikan materi publik speaking (SRIPOKU.COM/ IGUN BAGUS SAPUTRA)

Disela sela pemberian materi Pria lulusan STPDN kelahiran 1987 ini memberikan kuis kuis seputar materi yang disambut antusias para mahasiswa.

Sejumlah mahasiswa pun tampak sumringah menjawab pertanyaan dan di beri hadiah. “ semoga ilmu yang sedikit ini dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kegiatan perkuliahan, “ tukasnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help