SriwijayaPost/

Kambing Lampung Banjiri Jalan Demang Lebar Daun Palembang

Untuk per ekor kambing dijual dengan harga berkisar Rp2 juta sampai Rp5 juta. Sedangkan untuk sapi, per ekornya dipatok dari harga Rp15 juta sampai

Kambing Lampung Banjiri Jalan Demang Lebar Daun Palembang
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Yunus, penjual hewan kurban memberi makan rumput kepada hewan kurban yang dijualnya di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (21/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pedagang musiman yang menjual hewan kurban jelang Idul Adha mulai membanjiri wilayah Palembang.

Dari pantauan Sripoku.com, Senin (21/8/2017), salah satunya di kawasan sepanjang Jalan Demang Lebar Daun Palembang yang tampak sejumlah penjual hewan kurban.

Dua jenis hewan kurban yang dijual pedagang yakni kambing dan sapi.

Namun pedagang hewan kurban mayoritasnya menjual kambing.

"Tiap tahun jelang lebaran Idul Adha, memang sudah biasa jualan hewan kurban. Terutama untuk kambing yang paling banyak permintaannya," ujar Yunus, salah seorang pedagang hewan kurban di kawasan Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Menurut Yunus yang sudah 10 tahun sebagai pedagang musiman hewan kurban, untuk hewan kurban kambing yang dipasoknya dari Lampung.

Dikarenakan untuk mendapatkan hewan kambing dalam jumlah banyak di wilayah Sumsel, sangat sulit didapatkan.

"Rata-rata kambing yang kami jual ini berasal dari Lampung. Selain stok kambing bisa dibilang selalu ada, harganya juga lebih rendah dengan hewan kambing yang ada di Sumsel. Kalau untuk sai, didapatkan dari peteneak di Sumsel, tapi jumlahnya tidak begitu banyak," ujar Yunus.

Mengenai harga jual hewan kurban, Yunus mengatakan, harga hewan kurban bervariasi tergantung dari ukuran dan jenis hewan kurban.

Halaman
12
Penulis: Welly Hadinata
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help