SriwijayaPost/

Jika Haikal Trouble dan Terdampar, Ryan Niwman Justru Meraja Usai Keluar Lintasan

"Dari semua tempat yang pernah saya ikuti, track di OI ini memang tidak mudah, semakin lama semakin licin dan begitu pula dengan debunya.

Jika Haikal Trouble  dan Terdampar, Ryan Niwman Justru Meraja Usai Keluar Lintasan
Istimewa
Kejurnas Rally Inderalaya OI 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Ryan Nirman menjadi yang terbaik di 3 Spesial Stage (SS) dengan total jarak 4,5 km per SS, Kejurnas Sprint Rally 2017, di Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir, Sumsel, Sabtu (19/8).

Adapun pebalap asal Palembang Kemas Haikal, yang tergabung di Tim Bosowa mengalami trouble sehingga terdampar di posisi 20 dari 24 peserta. Meski demikian dia tetap masuk di urutan ketiga di kelas F1 1300 cc.

Adapun Nirwan, pembalap Kalimantan Timur ini merajai seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2017 Lintasan Tanjung Senai, Ogan Ilir dengan waktu tercepat mengalahkan 24 pereli lainnya.

Didampingi navigatornya Adi Indiarto, dia mampu menjaga posisi terbaiknya sepanjang pertandingan.

Pereli dari Tim BMR Motorsport mengendarai kendaraan Subaru WRX dan tampil jadi pemenang di M1, membukukan catatan waktu 0.11.55,0.

Pada peringkat kedua ditempati Benny Lautan/Edwin Nasution (Sumut) Tim Speed Line Motorsport dengan waktu 0.11.59,0, dan posisi ketiga Priamanaya Djan/Hery Koentoyo dari FBRT Sport dengan catatan waktu 0.12.39,1.

"Dari semua tempat yang pernah saya ikuti, track di OI ini memang tidak mudah, semakin lama semakin licin dan begitu pula dengan debunya. Kami pun terpaksa mengurangi kecepatan karena jika terus digeber justru semakin terjebak," kata Ryan.

Diakui Ryan, dia sempat terdampar dan keluar dari lintasan, beruntung kemudian dia tampil lebih baik di lap berikutnya, sehingga bisa memangkas waktu yang sedikit tertinggal, sehingga dia kemudian mampu mencapai waktu terbaik.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang membuka acara, menjajal lintasan. Ia menjadi navigator Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI AM Putranto.

Menunggangi Jeep CJ 7 coklat tua dan dengan kecepatan cukup tinggi, Pangdam dan Gubernur Sumsel membuat debu di track Tanjung Senai mulai.

Menyusul di belakangnya ada Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Martoyo dan Ketua DPRD Sumsel M Giri Ramanda.

"Inti dari olahraga adalah kejujuran dan sportivitas, biarlah yang terbaik menjadi pemenang. Selamat bertanding semuanya, kita harapkan nanti akan digelar rally dalam skala Asia Fasifik tentunya sebelum Asian Games," ujar Alex.

Seperti diketahui kejurnas Rally 2017 ini terus berlanjut Minggu
(20/8) dengan mempertandingkan nomor Speed Rally.(ndr/can)

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help