SriwijayaPost/

Petugas Pelayanan Samsat Pakai Kostum Pejuang Kemerdekaan

"Rapat malam ini bertujuan untuk evaluasi kinerja dalam rangka peningkatan layanan SAMSAT menuju pelayanan yang prima," kata Marwan.

Petugas Pelayanan Samsat Pakai Kostum Pejuang Kemerdekaan
SRIPOKU.COM/ABDUl HAFIZ
Jajaran UPTB berdiskusi untuk peningkatan layanan Samsat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mulai tanggal 14-16 Agustus 2017, seluruh jajaran layanan samsat baik samsat corner, samsat mobil keliling payment point BSB samsat Kelurahan dan para petugas layanan di kantor samsat di 21 UPTB yang tersebar di 17 kabupaten kota se-Sumsel menggunakan pakaian dengan tema pejuang kemerdekaan.

"Sehingga semarak di HUT kemerdekaan RI yang ke-72 tahun ini seluruh Samsat dapat kita semarakan, sebagai spirit Nasionalisme, Cinta NKRI Cinta Pancasila dan spirit layanan publik kita terus bertumbuh dan juga mengenang jasa para pejuang kemerdekan negeri indonesia yang kita cintai ini," ungkap Kabanpenda H Marwan Fansuri S.Sos MM saat melakukan rapat informal di Resto Golf vief.

Dalam rapat tampak hadir Kabanpenda H. Marwan Fansuri S.sos.MM, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syah Putra, Sik, Kasi STNK Kompol Irwan Andeta,Sik, Ka.Puslia Bapenda Shofyan Aripanca Msi dan Seluruh Jajaran Kepala UPTB/Samsat Provinsi Sumsel.

Kabanpenda H. Marwan Fansuri S.sos MM didampingi Kuptb Plg II Herryandi Sinulingga AP menjelaskan dengan diadakannya rapat informal di luar jam kantor mengingat pada jam kerja semua jajaran fokus dalam pekerjaan bersama dalam sistem manunggal administrasi satu atap dan TIM Samsat merupakan pelayanan publik yang full time melayani masyarakat sumsel baik dalam pelayanan pembayaran pajak daerah, dan pelayanan administrasi kendaraan bermotor, perpanjangan STNK BBNKB dll, Iuran Wajib Jasa Raharja dan pelayanan administrasi Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Rapat malam ini bertujuan untuk evaluasi kinerja dalam rangka peningkatan layanan SAMSAT menuju pelayanan yang prima bagi warga masyarakat Sumsel Gemilang," kata Marwan.

Kasubdit Regident DitLantas Polda Sumsel AKBP Donni Eka Syahputra Sik didampingi Kompol Irwan Andeta, Kasi STNK Ditlantas Polda sumsel menambahkan bahwa rencana peningkatan layanan Samsat baik dari segi sarana prasarana, SDM petugas layanan baik, petugas kepolisian, maupun petugas Bapenda Sumsel dan Jasa Raharja yang bertugas di kantor Layanan publik Samsat termasuk samsat corner, Samsat payment point BSB Samsat mobil keliling dari segi SDM dipenuhi.

"Dan kami mengkoordinasikan dengan Kasatlantas di 17 daerah Sumsel termasuk penambahan layanan Samsat Desa Sungaililin Muba, Samsat Desa di Tugu Mulyo segera kita aktifkan bersama-sama termasuk peningkatan layanan Samsat Palembang II yang saat ini tahap proses pembangunan sehingga nantinya Samsat Palembang II dapat juga melayani cek fisik maupun melayani proses BBNKB 5 Tahunan." ungkap AKBP Doni Eka.

Menurutnya, warga Palembang khususnya yang berada di wilayah kerja UPTB PLG II antara lain Kertapati, Plaju, Jakabaring dan wilayah Seberang Ulu secara keseluruhan nantinya sudah dapat terlayani di kantor Samsat Palembang II.

Sehingga warga seberang Ulu Palembang tidak perlu bolak balik mengurus administrasi kendaraanya yang sekarang masih perlu ke kantor Samsat Palembang I.

"Ini merupakan short cut birokrasi Samsat yang akan segera kita tindaklanjuti bersama-sama pembina Samsat," papar Kasubdit Regident AKBP Donni Eka syahputra Sik.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help