SriwijayaPost/

Update SFC

Hartono Puji Fakdawer Lumayan pada Debut Bersama Sriwijaya FC

Tetapi sekali lagi saya apresiasi perjuangan anak-anak, mereka sudah bekerja dengan sangat keras dalam pertandingan ini," ujar Hartono.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Bukan hasil imbang yang menjadi sorotan, tetapi lini belakang Sriwijaya FC yang sukses merebut tiga clean sheet yang mendapatkan apresiasi, bukan karena apa, sebab lini belakang lah yang selama ini menjadi bahan evaluasi.

Hal lain yang menarik perhatian ada Dominggus Fakdawer saat SFC menghadapi Semen Padang. Dia mendapatkan apresiasi dari Pelatih Hartono Ruslan.

"Harapan kita seperti itu, dengan masuknya Tijani, maka skuad kita makin komplit, juga dengan adanya bek baru, saya rasa dia (Fakdawer) bermain cukup baik hari ini," jelasnya.

Memang sepanjang pertandingan di babak kedua, Fakdawer sukses membuat lini belakang SFC aman. Beberapa kali dia melakukan penyelamatan dan tenang saat menghadapi serangan-serangan balik dari Rico Simanjuntak yang langsung menusuk ke lini pertahanan SFC.

Gol Offside Ichsan

Sementara itu, keputusan wasit di lapangan adalah mutlak, sehingga pemain pelatih yang merasa dirugikan harus menerima keputusan dengan hati yang lempeng. Hal inilah yang dirasakan pelatih dan pemain Sriwijaya FC.

Seperti diketahui, SFC harus rela berbagi angka 0-0 saat menjamu tamunya Semen Padang dalam pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring. Hasil pertandingan 0-0 lawan Semen Padang, Jumat (11/8).

"Sebenarnya dalam hal ini ketika bola sudah bergerak, pemain boleh bergerak dan itu tidak offside, tetapi itu keputusan wasit dan kita tidak bisa berkomentar banyak, kita tetap menerima keputusan itu" ujarnya.

"Bola bergerak pemain bergerak kalau kita masuk posisi begitu tidak offside, bola bergerak anak bergerak baru menyonsong bola, tetapi tidak tahu kenapa wasit menganggap itu offside," ujar Hartono menjelaskan proses terjadi gol.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Yanto Basna."Ichsan ataupun Hilton tidak offside, karena saya tadi di sana dan kami sejajar dengan pemain mereka. tetapi kami terima karena itu keputusan wasit," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help