SriwijayaPost/

Berambisi, Intel Bakal Cetak 100 Mobil Swa Kemudi

Satu lagi pemain industri Silicon Valley ikut terjun ke ranah pengembangan mobil tanpa sopir. Intel, sang raksasa chip, mengumumkan bakal membangun ar

Berambisi, Intel Bakal Cetak 100 Mobil Swa Kemudi
http://tekno.kompas.com/
Ilustrasi - Mobil Tanpa Sopir Intel. 

SRIPOKU.COM - Satu lagi pemain industri Silicon Valley ikut terjun ke ranah pengembangan mobil tanpa sopir. Intel, sang raksasa chip, mengumumkan bakal membangun armada berisi 100 mobil swa kemudi untuk keperluan ujicoba.

Berita Lainnya:
Mobil Uber Tanpa Sopir, Mondar-mandir di Jalanan

Hal itu diungkapkan oleh Mobileye, pengembang teknologi mobil sewa kemudi asal Israel yang tahun ini rampung diakuisisi oleh Intel senilai 15,3 miliar dollar AS.

Unit-unit bertama dari mobil otonomos itu rencananya akan mulai digulirkan dalam uji coba menjelang akhir 2017. Lokasi pengujiannya dibagi-bagi di wilayah Israel, Amerika Serikat, dan Eropa.

Mobil otomatis dimaksud akan memakai teknologi sensor, mapping, dan pengemudian dari Mobileye. Sementara, Intel menyumbang platform komputasi, data center, dan konektivitas wireless 5G.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (11/8/2017), mobil- mobil swa-kemudi Intel dan Mobileye nantinya akan terdiri dari beragam merek pabrikan otomotif, tak hanya terikat ke satu merek saja.

Intel mengatakan tujuan akhir dari upaya ini adalah membuat mobil swa kemudi "Level 4".

Rating "Level 4" mengacu pada definisi National Highway Traffic Safety Administration untuk mobil yang sepenuhnya bisa berfungsi secara otomatis dan mampu menjalankan semua peranan mengemudi, meskipun bukan berarti bisa beroperasi di segala kondisi.

Selain Intel, raksasa-raksasa teknologi Silicon Valley lainnya telah lebih dulu berkecimpung di pengembangan mobil swa kemudi, termasuk Google, Uber, dan Apple.

Sumber: Business Insider

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Intel Berambisi Cetak 100 Mobil Swa Kemudi

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help