SriwijayaPost/

Pemuda Kampung Purwosari Pagaralam Utara Gelar Festival Kampus

Wako: Saya bangga dengan inovasi yang digagas para pemuda ini untuk memajukan wisata Pagaralam dan memanfaatkan alam untuk menjadi objek wisata baru

Pemuda Kampung Purwosari Pagaralam Utara Gelar Festival Kampus
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati bersama ketua panitia Festival Kampus Harry Akbar saat melakukan penanaman pohon usai pembukaan Festival Kampus (Kampung Purwosari), Jumat (11/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati mengapresiasi kegiatan masyarakat Kampung Purwosari (Kampus) Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam.

Untuk memeriahkan HUT RI yang ke-72 pemudanya menggelar kegiatan Festival Kampus.

Kegiatan yang bertajuk Festival "KAMPUS" yang dimotori oleh sejumlah anak muda dengan nama Kelompok Sadar Wisata (Pokdawis) ini, melakukan kegiatan yang berbeda dengan yang lain dan merupkan hal pertama kali ada di Kota Pagaralam.

"Pemkot sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Bahkan saya bangga dengan inovasi yang digagas para pemuda ini untuk memajukan wisata Pagaralam dan memanfaatkan alam untuk menjadi objek wisata baru," kata Wako.

Wako mengatakan, kegiatan ini sangat inspiratif dan hendaknya menjadi contoh juga bagi masyarakat Pagaralam yang lain.

Pasalnya banyak kawasan lain yang memiliki potensi alam yang sama dengan kawasan Kampung Purwosari ini.

"Ini memberikan contoh bahwa rangkaian HUT RI tidak hanyan diadakan secara seremonial dengan berbagai lomba dan kegiatan anak-anak. Namun juga mampu menumbuhkan semangat membangun kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Festival Kampus, Harri Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan program jangka panjang dari kampus untuk mewujudkan tujuan menjadikan Sungai Suban di Purwosari menjadi desa wisata.

"Dan besar harapan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pemerintah. Kami harap dukungan ini akan terus dilanjutkan," harapnya.

Dalam festival ini akan ada lomba arung jeram di Sungai Suban yang baru saja dinormalisasi oleh para pemuda.

Selian itu akan ada kegiatan pentas seni dan kegiatan lainnya.

"Fokus kegiatan ini yaitu mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan sungai dengan baik. Bukan malah menjadikan sungai tempat membuang sampah. Kami harap kegiatan akan menjadi contoh bagi masyarakat Pagaralam," ujarnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help