OPINI

Jelang Kemerdekaan RI, Hari Keramat Membawa Rahmat

Kita sering melupakan bahwa banyak hikmah yang kita peroleh setelah 72 tahun mengenyam kemerdekaan dari penjajahan bangsa lain.

Jelang Kemerdekaan RI, Hari Keramat Membawa Rahmat
ist

HARI KERAMAT MEMBAWA RAHMAT

Drs. HM Daud Rusjdi AW
Penulis, Da'i Bidtadwin/Pengurus Masjid Al Qodr Panca usaha.

Kita sering melupakan bahwa banyak hikmah yang kita peroleh setelah 72 tahun mengenyam kemerdekaan dari penjajahan bangsa lain.

Sebagaimana kita ketahui dalam rjalanan waktu yang cukup panjang, yakni semenjak bangsa kita Indonesia memproklamerkan diri dari penjajahan bangsa lain hingga hari ini, berbagai kemajuan di segala bidang telah dapat kita capai.

Kemajuan di bidang politik misalnya, kita telah mampu membentuk dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam bidang Pertahanan dan Keamanan, kita telah berhasil menyelamatkan dan menjaga bangsa dan Negara ini dari berbagai ancaman dan rongrongan yang ingin memecah-belah dan mengadu-domba, sehingga kita dapat terus membangun negeri ini.

Di bidang ekonomi, kita telah berhasil membangun ekonomi rakyat, sehingga kesejahteraan rakyat semakin meningkat, bahkan dari segi pangan kita telah mampu berswasembada beras.

Kemudian di bidang tektologi dan industri, kita telah mampu membangun berbagai industri yang berteknologi tinggi, bahkan telah berhasil membuat pesawat terbang dan kapal laut, yang semua rancang bangunnya adalah hasil karya putra putri bangsa kita sendiri.

Kemajuan-kemajuan yang telah dicapai bangsa Indonesia itu adalah benar-benar berkat rahmat Allah semata.

Tanpa rahmat dan izin Allah, tidak mungkin kemajuan-kemajuan tersebut dapat dicapai.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved