SriwijayaPost/

Cegah Bullying, Ini yang Dilakukan Mahasiswi Unsri

Cyberbullying bisa dilakukan dan menimpa siapa saja. Maka dari itu, wajib membekali diri supaya tidak menjadi korban ataupun pelaku.

Cegah Bullying, Ini yang Dilakukan Mahasiswi Unsri
ist
Nurul Azmi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Bully di dunia maya amat disesalkan oleh Nurul Azmi. Menurutnya, keberadaan medsos justru sangat bagus apabila diisi dengan kegiatan bermanfaat.

Menurut mahasiswi Universitas Sriwijaya ini, generasi seperti dirinya bisa melakukan banyak hal positif di medsos. Isinya bisa menggambarkan betapa berdampak buruknya suatu cyberbullying terhadap seseorang.

"Dengan melakukan kegiatan positif itu bisa meningkatkan kepercayaan diri apa lagi dengan dorongan dari lingkungan yang baik juga," kata Nurul, Sabtu (11/8/2017).

Nurul tentunya punya cara tersendiri untuk mengurangi cyberbullying dengan membekali diri dengan kemampuan membela diri. Menurutnya pertahanan dalam bentuk psikis itu contohnya mempunyai rasa percaya diri arau mampu menyelesaikan masalah.

"Percaya diri sangat berperan dalam mengatasi bullying. Karena pada dasarnya bullying dapat merusak tingkat kepercayaan diri seseorang," ujarnya.

Lalu, seperti apa cyberbullying itu sendiri?

Yuk, baca Gen Mellennial Limass Sriwijaya Post edisi Sabtu (12/8/2017).

Editor: Refly Permana

Penulis: Refli Permana
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help