SriwijayaPost/

Update SFC

Bio Paulin akan Paksa Wasit Asing Sriwijaya FC versus Semen Padang Ngomong Papua

"Periode pertama, mereka datang 2 Agustus 2017 dan bertugas sampai 15 Agustus 2017. Periode kedua diperkirakan 16-28 Agustus 2017,

Bio Paulin akan Paksa Wasit Asing Sriwijaya FC versus Semen Padang Ngomong Papua
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Bio Paulin berdisukusi dengan fisio terapi SFC Maradona 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Dinilai berpotensi sengit dan panas, derby Sumatera yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Semen Padang, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (11/8) malam dipimpin wasit asing.

Wasit yang diketahui dari Australia, yang sebelumnya bertugas saat laga Persib melawan PS TNI (5/8), dipastikan kembali
bertugas di Palembang nantinya.

Wasit asing tersebut yakni Shaun Robert Evans, bertugas sebagai wasit tengah dibantu Wilson Kenneth Brown dan George Lakrindis sebagai hakim garis.

Nah, inilah jawaban unik Bio Paulin, Hilton dan Beto yang disodorkan wartawan jika nantinya wasit asing ini mengajak mereka bicara dalam bahasa Inggris.

Jika Hilton mengatakan, akan bicara dalam bahasa Inggris dan menjadi penangah saat mengajukan protes. Tetapi Hilton kemudian bicara masalah target saja."Itu tidak penting, yang penting saya cetak gol nantinya. Saya pikir sama saja, yang penting kita bermain sportif," ujarnya.

Sementara Beto hanya tersenyum saja ketika disebut jika kapten Hyun Koo akan kesulitan berbahasa Inggris, jika nantinya wasit asing itu mengajak mereka berkomunikasi.

Nah, jawaban Bio lah yang terbilang unik."Saya akan ajak dia bicara Papua saja, tidak perlu bahasa Inggris," ujar Bio.

Dia mengatakan, ketiga  wasit ini bekerja dan dibayar oleh PSSI untuk memimpin pertandingan, maka selayaknya mereka harus bisa bicara Indonesia.

"Seharusnya mereka bisa bicara Indonesia, karena mereka memimpin pertandingan di Indonesia," ujar Bio sembari tersenyum.

Bio Paulin
Bio Paulin (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Pelatih SFC Hartono Ruslan menyambut baik hal ini dan berharap ada pembelajaran berharga bagi pelaku
sepakbola nasional.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help