SriwijayaPost/

250 Peserta Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Daerah di OKU

Hasil yang diharapkan, terbangunnya kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan visi, misi persepsi dan strategi antar anggota Tim terpadu

250 Peserta Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Daerah di OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Taufiq SH MM, Jumat (11/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Untuk mewujudkan dan meningkatkan koordinasi keterpaduan serta sinergisitas antar seluruh aparatur pemerintah dan elemen masyarakat, sebanyak 250 peserta rapat tim terpadu penanganan konflik sosial di daerah.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ogan Komering Ulu, Taufiq SH MM, Jumat (11/8/2017), menjelaskan, rapat tim terpadu yang dipusatkan di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU ini akan dihadiri langsung oleh Kabinda Sumatera Selatan Brigjen TNI H Edmil Nurjamil SE MM.

Rapat diikuti seluruh Tim Kominda dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Kabupaten OKU, para Camat se-Kabupaten OKU, para lurah dan kades se-Kabupaten OKU, para Kapolsek dan Danramil, Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Rutan Klas II B Baturaja.

Di kesempatan itu Taufiq menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pemahaman tugas dan tanggung jawab anggota tim terpadu penanganan konflik sosial dalam mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengaktualisasikan semangat Kebhinnekaan Dalam Persatuan dan Bersatu Dalam Kemajemukan serta memelihara situasi kerukunan sosial yang semakin kondusif.

Kemudian mendorong peran aktif masyarakat dan stakeholders lainnya dalam mendukung pembauran bangsa dan berperan aktif menjaga toleransi dan situasi yang damai guna mensukseskan pembangunan nasional dan pembangunan daerah.

Hasil yang diharapkan, terbangunnya kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan visi, misi persepsi dan strategi antar anggota Tim terpadu penanganan konflik sosial guna menjamin stabilitas nasional di daerah.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help