SriwijayaPost/

Update SFC

Total Sriwijaya FC Lepas 4 Pemain dan Seleksi 5 Pemain Bahkan 1 Sudah Dipulangkan

Ada 4 pemain yang kini mengikuti seleksi dan satu sudah dipulangkan, sementara 4 pemain kini tengah mengikuti seleksi,

Total Sriwijaya FC Lepas 4 Pemain dan Seleksi 5 Pemain Bahkan 1 Sudah Dipulangkan
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
M Roby 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Menyambut putaran kedua ini, Sriwijaya FC mulai berbenah, terutama untuk sektor lini belakang.

Namun, dua orang gelandang sudah dilepas atau memiliki menjalani opsi peminjaman demi mendapatkan tempat.

Maldini Pali sudah ke Persiba Balikpapan, sementara TA Mushafry memilih hal serupa untuk peminjaman demi mendapatkan opsi serupa, agar bisa tampil.

Maklum, keduanya memang kalah karena SFC memiliki banyak stok gelandang. Deretan nama bekan di sekor gelandang atau winger seperti Nur Iskandar dan Anis Nabar, kemudian ada pula penyerang lokal Rizky Dwi Ramadhana yang kerap mendapatkan alternatif untuk turun disektor itu.

Masih ada Slamet Budiono dan Manda Cingi.

Dominggus fakdawer
Dominggus fakdawer (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Sementara di stok gelandang jangkar bercokol kapten Yu Hyun Ko, ada pula duo gelandang lokal Hafit Ibrahim dan Ichsan Kurniawan.

Sementara di sektor depan, Hilton Moreira dan Beto nyaris tidak tergantikan, opsi jika salah satunya absen maka akan diturunkan Airlangga Sucipto yang rajin membuat gol, ada pula marque player Tijani Belaid yang menyumbang 6 assist di putaran pertama.

Total kini SFC memang melepas 4 pemain selain Maldini Pali dan TA Mushafry, ada Hendra dan Ahmad Maulana di sektor bek atau lini belakang.

Khusus untuk dua nama terakhir, SFC bahkan sudah menyeleksi 4 pemain untuk sektor bek yakni Vitor Bastos bek asing Portugas yang sudah dipulangkan, kemudian ada Dominggus Fakdawer, M Roby, dan Ahmad Fariz. Sementara satu pemain di sektor gelandang Ikris W Yahmin mantan pemain Liga Timor Leste musim ini.

M Roby
M Roby (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

Namun jauh sebelumnya pemain Papua ini sudah malang melintang di Liga Indonesia.

"Kita butuh pemain di sektor belakang, sesuai dengan arahan pelatih. Maka kita datangkan beberapa pemain termasuk mantan pemain TImnas M Roby," ujar Sekretaris Tim Ahmad Haris.

Menurut dia, apa yang dilakukan manajemen ada kebutuhan tim, karena untuk sektor tengah dan depan, SFC sudah oke, karena mereka tetap mempertahankan Tijani Belaid dan memulangkan bek asing seleksi Vitor Bastos.

Ikris (kanan)
Ikris (kanan) (SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA)

"Ini sekali lagi sesuai dengan kebutuhan tim dan permintaan pelatih," ujarnya.

Diakuinya SFC juga mendaptkan tambahan tenaga karena kembalinya bek naturalisasi Bio Paulin yang sudah sembuh dari cedera."Dia masih dalam tahap adaptasi, kita harapkan di putaran kedua memiliki banyak opsi di sektor ini," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help