SriwijayaPost/

Wisatawan Asing Mulai Lirik Potensi Pariwisata di Muratara

Bumi Beselang Serundingan, Kabupaten Musi Rawas Utara, menyimpan banyak panorama wisata yang bisa dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara.

Wisatawan Asing Mulai Lirik Potensi Pariwisata di Muratara
Dok. Pemkab Muratara

MURATARA -- Bumi Beselang Serundingan, Kabupaten Musi Rawas Utara, menyimpan banyak panorama wisata yang bisa dikunjungi turis baik lokal maupun mancanegara.

Keberadaan jeramba (jembatan.red) lama peninggalan Belanda Rupit di Muratara rupanya menarik Wisatawan Asing dari Belgia untuk menikmati eksotika panorama jembatan tersebut.

Wisatawan dari Belgia, Robert dan Cristie bahkan betah foto berlama-lama di tempat ini.

Mmereka mengambil banyak objek foto yang menarik dari berbagai sudut.

Yakni mengambil latar jembatan Rupit lam,a baik itu selfie, maupun mengambil foto suasana yang masih alami seperti anak-anak yang bermain di tepi pantai.

Begitu juga para warga masyarakat yang beraktifitas di pinggiran sungai tak mereka lewatkan dalam mengambil foto untuk dibawa ke negaranya.

Robert mengatakan keindahan panorama Muratara ia ketahui dari cerit -cerita temannya yang berkunjung ke kota Lubuklinggau.

Karena penasaran, lelaki yang sedikit fasih dengan bahasa Indonesia mengatakan jika potensi wisata ini perlu dikembangkan.

"Ini perlu sekali dikembangkan, masih alami betul," ungkap Robert yang didampingi staff Humas dan Protokol Setda Pemkab Muratara, Nurkholish, dan rekannya Veka.

Lanjutnya, dia juga tertarik dengan cerita keindahan Gua Napalicin dan Danau Rayo.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help