SriwijayaPost/

Liga Inggris

Kisah Pep Guardiola yang Menanggung Kutukan di Liga Inggris

"Mentalitas manajer (Pep Guardiola) adalah bermain indah dan menang, bukan hanya sekadar menang," kata Toure.

Kisah Pep Guardiola yang Menanggung Kutukan di Liga Inggris
SKYSPORTS
Josep Guardiola 

SRIPOKU.COM-Musim lalu, Pep Guardiola nyaris dipecat Manchester City lantaran kegagalannya di musim pertama memberikan gelar.

Beberapa pemain pun sempat protes akan taktik Pep. Dia sempat mengakui hal itu, jika di Barcelona maka dia sudah dipecat.

Namun kini dia mulai menuai pujian.

Hal itupun ditegaskan Gelandang Yaya Toure menegaskan bahwa Josep Guardiola telah membawa sentuhan Barcelona ke Manchester City. Hal ini terlihat dari permainan City musim ini.

Maka itu, Toure seperti memberikan acaman dan juga memberikan penegasan, kepada klub pesaing Premier League soal sentuhan Barcelona yang dibawa Guardiola ke The Citizens.

Memang harus diakui, Guardiola adalah pelatih Junius, tetapi itu hanya terjadi di Barcelona. Ketika dia hengkang dan menukangi klub besar Jerman Bayern Munchen. Dia justru gagal meneruskan prestasi terdahulu.

Dia pun kemudian dipecat. padahal jauh sebelumnya, Guardiola pernah melatih Barcelona dan meraih berbagai gelar.

Maka itu, Pep kemudian mencoba peruntungan di City. Namun seperti di Jerman, dia kembali mengalami kesilan. Dia gagal meraih gelar apa pun kepada the Citizen.

Ini Seperti kutukan baginya, tanah Inggris seperti tidak bersahabat dengan pria plontos yang mengoleksi gelar paling banyak selama menukangi Barca ini.

Kegagalan meraih gelar tersebut adalah pertama kalinya bagi Pep Guardiola. Sebab meski di Jerman dianggap gagal, dia masih bisa memberikan satu gelar.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help