SriwijayaPost/

Update SFC

Arema Merasa Dijadikan Tumbal Regulasi Pemain Asing

Namun Sriwijaya FC Arema sudah harus memulangkan pemain yang mereka seleksi dan akan direkrut. Begitupun Sriwijaya FC.

Arema Merasa Dijadikan Tumbal Regulasi Pemain Asing
arema cronus di grup neraka 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Apakah benar ini bagian dari inkonsistensi pemberlaukan regulasi oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru? belum diketahui secara jelas.

Namun Sriwijaya FC Arema sudah harus memulangkan pemain yang mereka seleksi dan akan direkrut. Begitupun Sriwijaya FC.

Arema misalnya, seperti dilansir dari wearamenia, berniat baik menaati regulasi yang ada, Arema FC justru menjadi korban inkonsistensi regulasi pemain asing yang diterapkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

Namun, manajemen klub Singo Edan enggan mengomentarinya.

Sebelumnya, Arema berusaha mematuhi regulasi yang meminta pemain asing yang baru main di Liga 1, jika berasal dari zona AFF, sesuai dengan Pasal 36, sebelumnya harus bermain di kasta tertinggi dan terdaftar sebagai pemain timnas sekurangnya dua tahun terakhir dan punya caps 25 persen.

Imbasnya, mereka batal mengontrak Brent Griffiths, stopper asal Australia karena tak lolos verifikasi.

"Jika Brent Griffiths menuntut, kami memohon kepada PSSI dan PT LIB untuk ikut membantu klarifikasi dan menceritakan kejadian sebenarnya, toh selama ini Arema hanya mengikuti regulasi yang ada," tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Pria berusia 45 tahun itu sudah mendapat info jika PT LIB memastikan tetap tidak akan menerapkan Pasal 36 Regulasi pada putaran kedua Liga 1.

Regulasi yang sebenarnya membentengi klub peserta kompetisi itu sendiri sebelumnya sudah dicabut sebelum putaran pertama dimulai, sehingga pemain asing anyar bebas direkrut.?

"Kami enggan mengomentarinya, biar masyarakat pecinta sepak bola Indonesia sendiri yang menilai hal ini," pungkas pria berkacamata tersebut.

Sementara Sriwijaya FC, justru memulangkan bek Vitor Bastos yang sudah mengikuti seleksi 4 hari lamanya.

Vitor sebenarnya dianggap memenuhi kebutuhan, namun manajemen bimbang karena ada pemain asing yang akan dibuang, jika dia masuk.

Maka manajemen kemudian melepasnya lantaran dianggap tidak memenuhi kebutuhan tim.

Klik and Subscribe, Video Lengkap Pemain Baru Sriwijaya FC:

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Candra Okta Della
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help