SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Gunakan Kostum Pejuang Begini Cara Satlantas Palembang Sambut HUT RI

pemandangan yang berbeda di ruang tunggu pembuatan SIM unit Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Masyarakat Palembang yang datang ke Polresta Palembang untuk membuat SIM disuguhi dengan pemandangan yang berbeda di ruang tunggu pembuatan SIM unit Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang.

Terlihat di langit-langit ruang SIM Polresta palembang dihiasi dengan bendera merah putih, dan nampak juga sepeda tua peninggalan masa penjajahan yang dipakai para pejuang terdahulu dalam merebutkemerdekaan.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kasat LantasPolresta Palembang Kompol Yudha didampingi Kanit Redigen Ricky Mozam mengatakan, pihak satuan lalu lintas sengaja menghiasi ruang SIM dengan memasang bendera merah putih untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

"Selain menghiasi ruangan SIM dengan bendera merah putih, kita juga menyediakan photobot yakni Sepeda Ontel peninggalan masa penjajahan dulu kalau masyarakat ingin berfoto," kata Yudha saat diwawancarai di ruang SIM Polresta Palembang, Sabtu (5/8/2017)

Sepekan jelang 17 Agustus nantinya seluruh petugas SIM akan mengenakan pakaian pejuang.

Hal tersebut dilakukan guna menyemarakkan hari kemerdekaan dan meningkatkan rasa nasionalisme anggota Satlantas Polresta Palembang.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help