SriwijayaPost/

Akun Facebook Palsu Sebar Status tak Senonoh atas Nama Dirinya, DAS Diejek di Sekolah

Banyak teman yang bilang kalau ada akun tersebut pakai foto saya. Setelah saya lihat memang benar dan seringkali posting status tak jelas

Akun Facebook Palsu Sebar Status tak Senonoh atas Nama Dirinya, DAS Diejek di Sekolah
ISTIMEWA
Facebook

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jejaring sosial facebook yang sejatinya digunakan untuk menambah pertemanan justru membawa petaka bagi DAS (15) seorang pelajar SMA swasta di kota Palembang.

Di Sosial Media (Sosmed) facebook tersebut, ada salah satu akun yang menggunakan foto dirinya dengan membuat status tak senonoh hingga mengajak berhubungan badan bagi siapa saja yang mau.

Tak terima karena nama baiknya telah dicemarkan oleh seseorang di akun Facebook, DAS yang ditemani ayahnya Ansori (49) mendatangi SPKT Polresta Palembang, Senin (7/8/2017), untuk membuat pengaduan pencemaran nama baik.

Dengan wajah tertunduk malu, di hadapan petugas ia menjelaskan akun Dea dkk Uy kerap kali memposting berbagai kata-kata yang tak senonoh padahal gadis berambut panjang ini mengaku tak mengetahui siapa pemilik akun tersebut.

"Banyak sekali postingan tak senonoh yang disebarkan oleh akun itu. Dari mengajak pacaran sampai berhubungan badan," jelasnya.

Akibat dari ulah akun Facebook tersebut, DAS mengaku sangat malu terutama di lingkungan sekolah ia selalu menjadi bahan ejekan teman karena postingan-postingan tak senonoh itu.

"Banyak teman yang bilang kalau ada akun tersebut pakai foto saya. Setelah saya lihat memang benar dan seringkali posting status tak jelas," bebernya.

Ansori ayah korban menambahkan, akibat facebook dan bullying dari teman-temannya membuat DAS enggan sekolah karena malu ulah akun palsu yang mengatasnamakan dirinya tersebut.

"Anak saya malu pak karena teman-temannya tahu. Dan hari ini dia tidak sekolah takut diejek oleh temannya," katanya.

Kasatreskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help