SriwijayaPost/

Ikut Arisan Online, Mita Tertipu Rp 96 Juta

"Sampai saat ini saya kehilangan jejak owner yang tak bisa dihubungi lagi. Total kerugian saya alami Rp 96 juta," beber dia.

Ikut Arisan Online, Mita Tertipu Rp 96 Juta
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Korban (memakai kerudung) memberikan keterangan kepada petugas Polresta Palembang, Minggu (6/8/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Penipuan berkedok arisan online kembali terulang. Kali ini nasib naas menerpa Mita Apriani, (28) wanita asal kota Lubuk Linggau yang tertipu uang sebesar Rp 96 Juta arisan dikelola oleh Rere Andrean (28).

Akibatnya ia mendatangi SPKT Polresta Palembang, Minggu (6/8/2017) untuk melaporkan kejadian yang menimpanya.

Di hadapan petugas ia menceritakan, tergiur mengikuti arisan kekinian tersebut lantaran mendapatkan bujukan dari terlapor.

Dalam arisan itu ia mengikuti dua jenis arisan online yang dikelola terlapor yakni sistem kloter (grup) dan sistem set (jumlah).

"Saya ikut bergabung di arisan itu pak sebagai member dan langsung ikut dua jenis arisan sistem kloter (grup) dan sistem set (jumlah)," jelasnya.

Awalnya arisan tersebut berjalan lancar dengan mentransfer uang ke rekening bank BCA atas nama Rafli Suhandi serta no rekening terlapor.

Namun setiba giliran dia dinyatakan kena arisan, yang bersangkutan tak kunjung mengirimkan sejumlah uang milik korban. Akibat kejadian itu ia mengalami kerugian sebesar Rp 96 juta.

"Sampai saat ini saya kehilangan jejak owner yang tak bisa dihubungi lagi. Total kerugian saya alami Rp 96 juta," beber dia.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan akan segera menindaklanjutinya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help