SriwijayaPost/

Rayakan HUT Kemerdekaan, IRT Hobi Dekor Rumah Siapkan Kegiatan Ini

Jika selama ini sebatas mendekorasi ruangan di rumah, maka bertepatan dengan momen kemerdekaan ibu-ibu ini ingin mendekorasi suatu perlombaan.

Rayakan HUT Kemerdekaan, IRT Hobi Dekor Rumah Siapkan Kegiatan Ini - dekor_20170805_182624.jpg
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Sejumlah anggota Home Decorlover Family Palembang pose bersama.
Rayakan HUT Kemerdekaan, IRT Hobi Dekor Rumah Siapkan Kegiatan Ini - komunitas_20170805_182724.jpg
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Sejumlah anggota Home Decorlover Family Palembang pose bersama.

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Home Decorlovers Family Palembang, dari namanya sudah tergambar komunitas seperti apa yang dibentuk oleh para ibu rumah tangga ini.

Hobi mendekorasi rumah menjadi dasar terbentuknya komunitas ini di Palembang. Meski belum genap berusia satu bulan, sudah banyak rencana kegiatan yang dalam waktu dekat dilaksanakan oleh komunitas beranggotakan kalangan perempuan ini.

Dikatakan Ketua Home Decorlovers Family Palembang, Ajeng Sanny, ia bersama teman-teman berencana mengisi HUT Kemerdekaan RI sesuai dengan hobi yang mereka miliki.

Jika selama ini sebatas mendekorasi ruangan di rumah, maka bertepatan dengan momen kemerdekaan ibu-ibu ini ingin mendekorasi suatu perlombaan.

"Sifatnya perlombaan antar kita-kita aja. Nanti semua kita yang konsep," kata Ajeng, Sabtu (5/8).

Tema dekorasi bahkan sudah dipersiapkan. Diterangkan Ajeng, mereka berencana membuat dekorasi dari kertas tisu. Kertas tisu ini nantinya bisa digambar bermacam benda dan diaplikasi di banyak benda pula.

Yang sudah terpikir oleh Ajeng adalah mengaplikasikannya di perabotan memasak.

Terkait Home Decorlovers Family Palembang, jelas Ajeng, beranggotakan ibu-ibu rumah tangga yang hobi mendekorasi ruangan di rumah. Entah itu ruang tamu, keluarga, dapur, dan pastinya kamar tidur.

Namanya juga kalangan perepuan, dekorasi yang dilakukan pasti tak jauh dari warna pink, bunga, dan hal-hal feminim lainnya. Hm, apa nggak dimarah suami nih bun? Hehehe.

Ajeng melanjutkan, ia dan kerabat bersyukur memiliki suami yang pengertian. Selama ini, hobi dekorasi didukung penuh oleh semua suami, meski rumah didominasi dengan hal-hal yang feminim dan kewanitaan. Apalagi, dekor sama sekali tak ada campur tangan dari kepala keluarga.

Terbentuknya komunitas ini di Palembang, jelas Ajeng, bermula dari beberapa ibu rumah tangga yang aktif melihat-lihat akun Instagram berisikan foto-foto hasil dekorasi rumah. Ternyata, si pemilik akun merupakan anggota komunitas di Jakarta. Setelah berkenalan, seorang rekan Ajeng bernama Ayu ditunjuk mengkordinasi ibu-ibu rumah tangga di Palembang yang mungkin juga memiliki hobi yang sama.

Akhirnya terbentuklah komunitas ini di Palembang dan sekarang sudah beranggotakan 20 lebih ibu rumah tangga.

"Kita nggak ada pengusaha party planner. Gabung memang murni hobi dekor rumah. Mau desain seperti apa nggak ada batasan," kata cewek 40 tahunan ini.

Tertarik gabung dengan komunitas ini? Yuk stalking akun Instagram bernama homedecorlovers_. Di sini bisa melihat hasil dekorasi anggota Homedecor seluruh Indonesia. Bagi yang hobi dekorasi, tampaknya komunitas ini wadah yang tepat buat kalian.

Penulis: Refli Permana
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help