SriwijayaPost/

Mahasiswa Unsri: Kami Aksi Damai Malah Dipukul. Relakah Aspirasi Disampaikan Lalu Dibungkam?

Atas nama mahasiswa Sumsel mencari kebenaran dan keadilan. Maka mohon bapak wakil rakyat menerima kami. Hari ini kita tuntaskan.

Mahasiswa Unsri: Kami Aksi Damai Malah Dipukul. Relakah Aspirasi Disampaikan Lalu Dibungkam?
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ratusan mahasiswa Unsri dan Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa bergabung menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017) siang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan mahasiswa Unsri dan Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa bergabung menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017) siang.

Mereka mengungkapkan awalnya menyampaikan aspirasi penurunan UKT.

Kemudian ada 3 mahasiswa yang dinonaktifkan.

Terakhir dua mahasiswa mengalami pemukulan oleh oknum aparat di kampus Unsri Inderalaya.

"Kami aksi damai malah dipukul. Relakah aspirasi disampaikan lalu dibungkam? Audiensi telah dilakukan, tapi universitas tidak memberikan solusi dan jawaban. Maka hari ini kita mengadu ke wakil rakyat. Kami siap memaparkan. Atas nama mahasiswa Sumsel mencari kebenaran dan keadilan. Maka mohon bapak wakil rakyat menerima kami. Hari ini kita tuntaskan. Siap berada di sini sampai ada keputusan," kata Presiden Mahasiswa Unsri, Rahmat Farizal.

Mahasiswa dari HPP Murata (Himpunan Pemuda Perantau Musirawas Utara) Yadi Pebri ikut berorasi dari atas bus mahasiswa di Gedung DPRD Sumsel.

Mahasiswa dari HPP Murata (Himpunan Pemuda Perantau Musirawas Utara) Yadi Pebri berorasi bersama mahasiswa Unsri di atas Bus Mahasiswa di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017).
Mahasiswa dari HPP Murata (Himpunan Pemuda Perantau Musirawas Utara) Yadi Pebri berorasi bersama mahasiswa Unsri di atas Bus Mahasiswa di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP didampingi anggota DPRD Sumsel lainnya mempersilahkan perwakilan mahasiswa untuk berdialog dengan wakil rakyat.

"Jam dua ini kita memang agenda rapat paripurna. Namun karena ada rekan-rekan sekalian kami undur. Silahkan perwakilan bisa berdialog. Hanya saja pak gubernur habis paripurna ada jadwal melepas jemaah haji," kata politikus Partai Golkar ini.

Mahasiswa Unsri bersama Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beserta para anggota dewan di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017).
Mahasiswa Unsri bersama Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH beserta para anggota dewan di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help