SriwijayaPost/

Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa Kecam Pemukulan Mahasiswa Unsri

"Tuntut dan adili oknum aparat yang melakukan tindakan kekerasan tersebut," ujar Abi yang juga mahasiswa semester XI jurusan Teknik Informatika

Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa Kecam Pemukulan Mahasiswa Unsri
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mahasiswa yang menamakan Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa turut bergabung dengan mahasiswa Unsri yang menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017) siang. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belasan mahasiswa yang menamakan Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa turut bergabung dengan mahasiswa Unsri yang menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017) siang.

Abi Marta Apriansyah dari GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Palembang mengutuk keras insiden oknum aparat yang memukul mahasiswa di Kampus Unsri Inderalaya.

"Tuntut dan adili oknum aparat yang melakukan tindakan kekerasan tersebut," ujar Abi yang juga mahasiswa semester XI jurusan Teknik Informatika Universitas Bina Darma didampingi perwakilan GMNI lainnya Al Syahdad, Ikhsan.

Rendi Hirawansyah, Ketua Komisariat PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) UIN Raden Fatah meminta diusut tuntas.

"Kami mengutamakan jiwa solidaritas mahasiswa makanya membentuk Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa. Meminta agar diusut tuntas dan diadili. Stop pembungkaman mahasiswa. Secara tidak langsung memberikan efek. Apalagi itu dilakukan di dalam kampus. Yang kita tahu polisi tidak boleh masuk kampus mengenakan baju dinas. Walaupun terjadi kesalahan. Ketika ada kesalahan, benahi dengan prosedural. Seharusnya polisi, kata Rendi ketika ada aksi sebagai pihak pengaman bukan melakukan tindakan represif," kecam Rendi.

HPP Murata (Himpunan Pemuda Perantau Musirawas Utara) Yadi Pebri dan Geri Susanto berharap insiden ini tidak menyulutkan semangat mahasiswa berdemo dalam menyampaikan aspirasi.

"Jangan sampai suara mahasiswa dibungkam. Yang kita takutkan mahasiswa yang kritis jadi kendor. Teruslah perjuangkan aspirasi mahasiswa," kata Yadi.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help