SriwijayaPost/

Ratusan Siswa PAUD Serbu Kantor Gubernur Sumsel

Mereka mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai, Memindahkan Bendera, Menjahit Kertas, serta Fashion Show.

Ratusan Siswa PAUD Serbu Kantor Gubernur Sumsel
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ratusan peserta dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan IGTKI Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Pembukaan Lomba PAUD Tingkat Provinsi Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (3/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 800 peserta dari Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan IGTKI Sumatera Selatan mengikuti kegiatan Pembukaan Lomba PAUD Tingkat Provinsi Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (3/8/2017).

Ketua Himpaudi Sumsel, Dra Handasiyah, mengatakan ratusan anak-anak dari pendidikan anak usia dini ini akan mengikuti Lomba Menggambar dan Mewarnai, Memindahkan Bendera, Menjahit Kertas, serta Fashion Show.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 serta rangkaian memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada bulan Agustus 2017 ini.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

"Dalam kegiatan ini akan diiisi dengan berbagai kegiatan seperti melukis, lari bendera, fashion show dan menjahit," terangnya.

Ketua Himpaudi Sumsel, Dra Handasiyah.
Ketua Himpaudi Sumsel, Dra Handasiyah. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Menurutnya, dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi, kemandirian, semangat serta yang terpenting adalah memberi pemahaman kepada anak untuk lebih mengenal sejarah dan tidak melupakan akan sejarah.

“Antusias anak cukup tinggi untuk ikut kegiatan ini, kalu tidak dibatasi peserta akan membeludak,” ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help