Dua Pekan Sejak Penggerebekan, Polda Sumsel Belum Tetapkan Tersangka Beras Oplosan

Hingga kini tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel belum menetapkan status tersangka dalam kasus 39,3 ton beras oplosan di Gudang Bulog Lahat.

Dua Pekan Sejak Penggerebekan, Polda Sumsel Belum Tetapkan Tersangka Beras Oplosan
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN/DOKUMEN
Tim dari Polres Lahat dan Polda Sumsel saat memasang garis polisi di GBB Lahat. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Terkait lanjutan kasus puluhan ton beras oplosan raskin (beras miskin) di Kabupaten Lahat, hingga kini tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel belum menetapkan status tersangka.

Bahkan untuk hasil pemeriksaan uji labfor Polda Sumsel yang sebelumnya dijanjikan satu pekan pasca penggrebekan di Gudang Bulog Lahat, hasilnya juga belum keluar.

Tercatat dari pantauan Sripoku.com sebelumnya, sementara ini sudah ada delapan orang saksi yang telah menjalani pemeriksaan untuk dimintai keterangannya oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel.

"Hasil lab belum keluar," ujar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M Si, Kapolda Sumsel, ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (3/8/2017).

Ketika ditanyai lebih lanjut soal penetapan tersangka, Agung mengatakan kasusnya masih dalam pemeriksaan penyidik dan belum ada yang berstatus sebagai tersangka.

Begitu juga dengan Dirkrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Irawan David Syah yang mengatakan kasus beras oplosan raskin di Gudang Bulog Lahat masih dalam tahap penyidikan.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ton beras raskin yang diduga oplosan diamankan Satgas Pangan Ditreskrim Polda Sumsel.

Beras raskin oplosan seberat 39,3 ton yang tak layak konsumsi, diamankan petugas di Gudang Bulog Kabupaten Lahat, Minggu (23/7/2017).

Penggrebekan dilakukan petugas dari Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel dan Satreskrim Unit II Pidsus Polres Lahat.

Sebelumnya juga Kepala Satgas Pangan Mabes Polri Irjen Pol Drs Setyo Wasisto mengatakan, saksi yang diperiksa ada delapan orang. Diantaranya lima orang yang terkait dengan bulog dan tiga orang dari masyarakat.

Selain melakukan pemeriksaan uji beras oplosan di labfor Polda Sumsel, pemerisaan uji beras oplosan juga dilakukan ada laboratorium lainnya sebagai perbandingan.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved