SriwijayaPost/

Rotasi Jabatan Kepsek, Ini Kata Walikota Pagaralam

Ada 36 kepala sekolah yang terdiri dari 33 orang kepala sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP diambil sumpah oleh Walikota Pagaralam.

Rotasi Jabatan Kepsek, Ini Kata Walikota Pagaralam
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati saat menyerahkan SK kepada salah satu Kepala Sekolah yang baru dilantik, Selasa (1/8/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati, melakukan rotasi jabatan struktural di lingkungan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, Selasa (1/8/2017), di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, ada 36 kepala sekolah yang terdiri dari 33 orang kepala sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP diambil sumpah oleh Walikota Pagaralam.

Dalam sambutannya, Hj Ida Fitriati mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan kepala sekolah merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan sebagai penyegaran.

"Dan ini diperlukan untuk pengembangan karier seorang guru sebagai tenaga pendidik," ujarnya.

Wako mengatakan, meskipun sudah hampir tiga tahun dicanangkan, namun sampai saat ini output pendidikan karakter belum terlihat dari para guru.

Padahal ini merupakan tugas guru dan kepala sekolah membentuk karakter tersebut agar ada rasa ingin tahu yang mendalam dari seorang siswa.

"Namun dalam pembentukan karakter ini perlu diingat jangan sampai terkesan memaksakan sehingga siswa bisa berkembang sesuai dengan karakter aslinya," katanya.

Wako juga berharap dengan adanya rotasi ini pendidikan di Kota Pagaralam akan bisa terus maju dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain di Sumsel bahkan di tingkat Nasional.

"Kita harap pretasi siswa akan terus diraih baik dalam bidang akademik maupun bidang lainnya," harap Wako.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help