SriwijayaPost/

Lewat 'Undercover Buy', Satres Narkoba Polres Lubuklinggau Amankan 14 Kg Ganja Kering

Pengungkapan ganja kering siap jual yang sudah dipres dengan berat total sekitar 14 kilogram itu dari hasil pengembangan

Lewat 'Undercover Buy', Satres Narkoba Polres Lubuklinggau Amankan 14 Kg Ganja Kering
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Wakapolres Kompol Andi Kumara dan Kasat Narkoba AKP Ahmad Fauzi, rilis tangkapan 14 kg ganja kering di Mapolres Lubuklinggau, Senin (31/7/2017). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau mengamankan 14 bal ganja kering dari tersangka Rojali (32) warga Desa Batugane Kecamatan Selangit Kabupaten Musirawas.

Pengungkapan ganja kering siap jual yang sudah dipres dengan berat total sekitar 14 kilogram itu dari hasil pengembangan yang dilakukan terhadap tersangka Bambang yang ditangkap duluan.

Dari tersangka Bambang diamankan 23 paket ganja siap pakai.

Berbekal informasi dari Bambang, anggota kemudian memburu tersangka Rojali dan melakukan undercover buy dengan pura-pura ingin membeli ganja.

Disepakati transaksi akan dilakukan di Pasar Satelit Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau pada Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 19.00.

Namun sesaat sebelum transaksi dilakukan, tersangka Rojali membatalkan untuk mengantarkan ganja tersebut dan meminta "pembeli" untuk mengambil sendiri di Desa Bukitulu Kecamatan Karangjaya Kabupaten Muratara.

Anggota yang menyamar menyepakati keinginan tersangka lalu berjanji bertemu dengan tersangka di sekitar SPBU Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

Setelah bertemu, tersangka lalu masuk ke dalam kendaraan anggota dan kemudian bersama-sama menuju Desa Bukitulu Kecamatan Karangjaya Kabupaten Muratara.

Setelah tiba di tujuan, tersangka Rojali bertemu dengan tersangka lain yang diduga sebagai bandar atau pemilik ganja.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help