Ketua PN Lubuk Pakam Jabat Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palembang

Edward TH Simarmata SH LLM MTL sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan (PN) Lubuk Pakam, Medan.

Ketua PN Lubuk Pakam Jabat Wakil Ketua  Pengadilan Negeri Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kelas 1 A Khusus, Senin (31/7/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Edward TH Simarmata SH LLM MTL diambil dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Kelas 1 A Khusus, Senin (31/7/2017) pagi.

Acara yang digelar di Aula PN Palembang dipimpin langsung Ketua Ahmad Ardianda Patria SH MHum dan dan dihadiri Kajari Palembang Rustam Gaus perwakilan Pengadilan Militer (Dinamik) dan tamu undangan.

Edward TH Simarmata SH LLM MTL sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan (PN) Lubuk Pakam, Medan.

Sedangkan Suwono SH SE MH Waka PN Palembang diangkat menjadi Ketua PN Banda Aceh.

Usai acara Edward TH Simarmata, hakim yang diakui di internasional ini mengatakan, rutinitas di dalam siklus kepemimpinan dan dia akan bertekad memenuhi kewajiban sebagai wakil ketua PN Palembang dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya dengan memegang teguh undang-undang.

Selain itu, dikatakan suami dari Nina ini, promosi jabatan di kelas 1 khusus ini menjadi penyegaran di jabatan baru ini.

"Saya berharap bisa memacu kinerja saya di PN Palembang," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PN Palembang Ahmad Ardianda Patria mengatakan, pengambilan sumpah jabatan seperti ini sudah biasa di dalam tubuh pengadilan dan sesuai dengan keputusan MA hari ini dengan resmi melantik Edward sebagai wakil ketua PN Palembang.

"Saya yakin beliau akan mampu mengemban tugas ini dengan baik, benar dan amanah. Dengan dilandasi komitmen dan niat yang ikhlas serta pengalaman sebelumnya maka saya percaya wakil ketua yang baru bisa mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan pimpinan Mahkamah Agung RI," ungkapnya.

Humas PN, Saiman SH, berharap kepada pejabat yang baru bisa meneruskan program-program pejabat yang lama.

"Hal ini tentunya yang kita inginkan dan bisa mengayomi bawahannya dengan baik, dengan menunjukan kinerja yang bagus, dan bisa bersinergi," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help