SriwijayaPost/

Wow, Ada Pempek Kapal Selam Titanic!

Ukurannya yang ekstra besar membuat pempek ini membutuhkan waktu sekitar empat jam pembuatan dengan menggunakan bahan 20 butir telur

Wow, Ada Pempek Kapal Selam Titanic!
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Pempek kapal selam Titanic 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah sukses dengan pempek pelangi, Pempek Sulthan Pindang Agan kembali memunculkan inovasi baru dalam mengolah kudapan berbahan dasar ikan tersebut.

Kali ini tempat makan yang beralamat di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring Palembang itu mengeluarkan pempek dengan ukuran lima kilogram bernama Pempek Titanic.

Dengan ukuran yang besar membuat pempek telur ini diberi nama kapal besar legendaris Titanic.

Owner Pempek Sulthan dan Pindang Agan, Fifie H Boy menerangkan ide kreatifnya muncul setelah melihat tren makanan dengan ukuran jumbo, sehingga terpikirkan untuk membuat pempek yang menggunakan 20 butir telur tersebut.

Pempek kapal selam Titanic
 (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

"Awalnya iseng, karena kita memang suka berinovasi dan menerima tantangan membuat makanan varian baru. Lalu muncullah ide membuat pempek telur titanic ini," ujarnya, Sabtu (29/7/2017).

Ia menerangkan, ukurannya yang ekstra besar membuat pempek ini membutuhkan waktu sekitar empat jam pembuatan dengan menggunakan bahan 20 butir telur, tiga kilogram ikan dan satu setengah kilo tepung terigu.

"Buatnya lumayan lama sekitar empat jam. Baru satu minggu kita perkenalkan pempek ini. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi," jelasnnya.

Untuk urusan harga, pempek ini cukup bersahabat yakni Rp 350 ribu. Harga yang dibanderol pun terbilang sangat pas dengan besarnya pempek dan rasanya mantap.

"Jadi pempek ini satu paket dengan pempek kecil 30 butir. Untuk cukanya konsumsen akan mendapatkan ukuran dua liter," beber Fifie.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help