SriwijayaPost/

Ingin Lihat Ragam Konsep Modifikasi? Yuk, Kenalan dengan Klub Satu Ini

Beragam konsep modifikasi di klub ini ada yang bertemakan street racing, elegan, audio design, hingga bersifat static.

Ingin Lihat Ragam Konsep Modifikasi? Yuk, Kenalan dengan Klub Satu Ini - klub_20170729_193935.jpg
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Sejumlah anggota Composite Club Palembang foto bersama.
Ingin Lihat Ragam Konsep Modifikasi? Yuk, Kenalan dengan Klub Satu Ini - klub_20170729_194020.jpg
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Dua anggota Composite Club Palembang memperlihatkan soundsystem yang mereka tambahkan di mobil.

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Ingin lihat bermacam-macam konsep modifikasi mobil?

Mungkin Composite Club Palembang bisa membantu nih. Pasalnya, di klub yang sudah ada hampir tiga tahun ini terdapat beraneka jenis konsep modifikasi yang tetap berada di satu atap.

Dikatakan seorang anggota, Lezzi Lianda, beragam konsep modifikasi di klub ini ada yang bertemakan street racing, elegan, audio design, hingga bersifat static. Memang tidak ada batasan modifikasi setelah bergabung selagi tetap menyertakan stiker klub dimana pun mobil berada.

"Kalau lagi kopdar, inilah yang jadi bahasan utama. Di Palembang merupakan pusat dari komunitas ini karena sekarang sudah terbentuk di sejumlah kota besar," kata pria yang didapuk menjadi advisor di klub ini, Sabtu (29/7/2017).

Memakai konsep yang berbeda tentu jenis modifikasinya juga berbeda. Dikatakan Lezzi, secara garis besar untuk street racing dominan ke velg serta knalpot, elegan terdapat konsep mini bar di interior mobil, sementara yang audio design lebih mengedepankan soundsystem yang lebih banyak jumlahnya.

Dikatakan Ketua Composite Club Palembang, Denny Arleo, pengguna kendaraan roda empat yang bergabung di klub ini semuanya sudah melakukan penambahan untuk soundsystem. Hal ini sudah menjadi syarat utama untuk gabung di klub yang terbentuk sejak akhir 2015 ini.

"Soundsystemnya minimal dua baris di dalam mobil. Untuk modifikasi yang lain, bisa mengimbangi," kata Denny.

Kini, jelas Denny, anggota Composite Club Palembang sudah berjumlah tak kurang dari 40 orang. Jenis dan merk kendaraan bervariasi, ada Honda Jazz, Honda Civic, Toyota Yaris, dan masih banyak lagi.

Denny melanjutkan, hobi menambah soundsystem mobil bukan semata-mata untuk menyalurkan kreatifitas saja. Hobi ini tak sedikit sudah membuahkan prestasi, terutama ketika ada kontea modifikasi mobil. Mulai dari tingkat Palembang hingga kontes nasional sekelas Hot Import Night sudah diikuti beberapa anggota Composite Club Palembang. Tak sedikit yang berhasil mendapatkan penghargaan dari kontes yang diikuti.

Bersenang-senang dengan soundsystem yang sudah tidak standar lagi memang menjadi aktifitas anggota klub yang kopdarnya setiap Sabtu ini. Meski demikian, kegiatan-kegiatan sosial mereka juga lakukan. Seperti pada bulan puasa lalu, ikut bersama sejumlah komunitas roda empat untuk membagikan makanan berbuka kepada pengguna jalan.

"Untuk turing, sudah banyak tempat yang kita datangi. Pastinya kita masih menerima teman untuk gabung di sini," kata Denny.

Editor: Refly Permana

Penulis: Refli Permana
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help