SriwijayaPost/
Home »

Video

NEWS VIDEO SRIPO

Targetkan Transaksi Rp 6 Miliar Begini Produk Unggulan Yang Ada di Palembang Expo

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Hardayani, usai pembukaan Palembang Expo, Kamis (27/7) mengatakan, kegiatan in dilakukan untuk memeriah

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Siti Olisa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang dikelola BUMN, BUMD, swasta dan pelaku usahannya meramaikan Palembang Expo 2017 di Palembang Sport Convention Centre (PSCC) mulai 27-31 Juli mendatang.

UMKM dari luar Kota Palembang juga turut meramaikan event ini, seperti Kementetian ESDM RI, Disperindang Provinsi Banten, Disperindag Kota Tanggerang, dan kabupaten lainnya di Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Hardayani, usai pembukaan Palembang Expo, Kamis (27/7) mengatakan, kegiatan in dilakukan untuk memeriahkan hari jadi Kota Palembang ke-1334.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang promosi untuk produk-produk unggulan yang dihasilkan UKM dan koperasi serta mitra binaan BUMN. Kami juga mengharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri dan membudayakan penggunaan produk dalam negeri," ujarnya.

Hardayani mengatakan, selain memasarkan produk unggulan, pameran ini juga dilakukan sebagai sarana strategis untuk menampilkan potensi investasi daerah, layanan publik, pariwisata, produk unggulan UKM dan koperasi maupun keberhasilan kementerian dalam melakukan program kemitraan dengan UMKM.

Hardayani mengatakan, selama lima hari ini pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp 6 miliar, target ini menigkatkat dari tahun sebelumnya hanya sekitar Rp 5 miliar.

"Target ini cukup realistis mengingat peserta tahun ini cukup banyak dan produk yang dipamerkan juga diminati masyarakat. Bukan itu saja, peserta Sumsel Expo juga ada dari luar provinsi sehingga unggulan khas daerah di Indonesia terdapat dalam pameran tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mastofa, biasannya pameran ini dilakukan di ruang publik tetapi dilakukan PSCC.

"Kami saat ini sedang fokus melakukan pembangunan di BKB untuk itu pameran UMKM ini dilaksanakan di PSCC," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help