Disdik Sumsel Kerjasama Universitas PGRI Menggelar FLS2N 2017 di Palembang

Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 28-31 Juli 2017.

Disdik Sumsel Kerjasama Universitas PGRI Menggelar FLS2N 2017 di Palembang
IST
Kabid SMA Disdik Sumsel, Bonny Satriawan didampingi Rektor PGRI, Syarwani Ahmad membuka FL2SN di Dinning Hall JSC, Kamis (28/7). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas siswa dalam bidang seni, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel bekerja sama dengan Universitas PGRI Palembang menggelar kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan selama empat hari, mulai dari tanggal 28-31 Juli 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 700an pelajar dari Sumatera Selatan mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA.

Kabid SMA Dinas Provinsi Sumsel, Bony, usai membuka FLS2N di Dinning Hall Jakabaring Sport City  (JSC), Jum'at (28/07) mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk melatih dan mengkembangkan jiwa seni kepada peserta didik.

Dari kegiatan ini, pihaknya juga ingin mempromosikan budaya dari masing-masing daerah.

"Kami akan seleksi siswa terbaik dari kabupaten/kota yang nantinya akan mewakili Sumsel untuk tingkat nasional pada bulan September nanti di Kupang NTT," ujarnya.

Untuk jumlah peserta SD ada 187 orang yang akan mengikuti lomba menyanyi tunggal, baca puisi, seni tari, dan pantomin.

Kalau jenjang SMP ada 306 peserta dengan tangkai lomba seperti musik tradisional, kreatifitas jari, gitar solo, menyanyi solo, cipta dan baca pusi.

Sedangkan untuk jenjang SMK ada 117 orang peserta dengan tangkai lomba film pendek, seni tari tradisional, menyanyi solo, gitar solo klasik, piano klasik, cipta dan baca puisi.

Dan untuk jenjang SMA ada 157 orang peserta dengan tangkai lomba puisi, gitar solo, vocal solo, desain poster, kriya, seni tari berpasangan serta teater monolog.

"Tim jurinya kita ambil dari dosen kesenian dan dewan kesenian serta tim ahli di bidang seni dan budaya," jelasnya lagi.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Syarwani Ahmad selaku tuan rumah kegiatan FLS2N 2017 mengatakan, ada sembilan tangkai perlombaan yang diperlombakan di Univesitas PGRI Palembang.

"Sebagai lembaga pendidikan, kami wajib membantu pemerintah mengembangkan pendidikan. Salah satunya menyediakan sarana dan prasarana untuk para peserta lomba," ujarnya.

Syarwani mengatakan, pihaknya sudah cukup mumpuni, baik dari segi alat untuk tangkai lomba dan ruang untuk lomba itu sendiri. Bahkan,  memiliki perpustakaan yang satu-satunya terakreditasi A di Sumsel.

"Kami manfaatkan semua sumber daya yang  ada untuk menyukseskan acara ini, dan juga secara tidak langsun kita mempromosikan Universitas PGRI, yang mana selama ini siswa hanya dari internet saja," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved