Panaskan Mesin, Bupati Dodi Reza Lakukan Ini Kepada 250 Pejabat Eselon Muba

Setelah dilantik beberapa bulan, Bupati Muba Dodi Reza Alex langsung memanaskan mesin pemerintahan.

Panaskan Mesin, Bupati Dodi Reza Lakukan Ini Kepada 250 Pejabat Eselon Muba
SRIPOKU.COM/FAJERI
Bupati Muba Dodi Reza Alex ketika melakukan pelantikan terhadap pejabat eselon 3 dan 4 Pemkab Muba. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Setelah dilantik beberapa bulan, Bupati Muba Dodi Reza Alex langsung memanaskan mesin pemerintahan.

Hal tersebut ditandai dengan dilantiknya 250 pejabat dari eselon 3 sebanyak 35 pejabat dan eselon 4 sebanyak 215 pejabat.

Bupati Muba Dodi Reza Alex, mengatakan, sebuah pelantikan baginya bukan sesuatu yang tidak biasa.

Pergantian pejabat ini bagaimana membentuk sebuah formasi pemerintahan yang pas di Pemkab Muba.

"Jika para pegawai yang mempunyai kinerja dan kompetensi yang bagus, maka perlu dilakukan rotasi atau promosi. Begitu sebaliknya kalau pegawai yang berkinerja buruk maka akan dilakukan demosi atau perpindahan," kata Dodi, disela-sela pelantikan, Kamis (27/7).

Lanjutnya, mengenai pelantikan ini tentunya perlu mendapatkan persetujuan Mendagri, karena sesuai undang- undang Bupati baru bisa melantik setelah enam bulan. Namun, saya telah mendapatkan persetujuan mendagri dengan nomor : 821/5292/OTDA tanggal 20 juli.

"Saya minta dalam sebuah pelantikan bukan menjadi sebuah hal yang ditakutkan, tidak ada gerbong-gerbongan ketika pemimpin baru masuk. Para pejabat yang dilantik pada hari ini merupakan gerbong Pemkab Muba dalam membangun Muba.

"Jangan ini dijadikan momok, karena saya akan terus menilai siapa-siapa yang bekerja baik dan tidak. Oleh karena itu pejabat yang dilantik harus memahami fungsi dan tugas yang ada,"tegasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved