Candra Dewana Kembali Pimpin PPI Kabupaten OKU

Beberapa kabupaten di tanah air memuji dan ingin mencontoh penghargaan yang sudah diberikan pemerintah OKU.

Candra Dewana Kembali Pimpin PPI Kabupaten OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Ketua PPI Sumsel Aufa S Sarkomi SP MSc saat melantik Ketua PPI Kabupaten OKU Chandra Dewana ST MM di Ruang Pertemuan Hotel Grand Kemuning Baturaja, Kamis (27/7/2017). 

SRIPOKU. COM, BATURAJA-- Chandra Dewana ST MM kembali memimpin PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kabupaten OKU Periode 2015-2019, pelantikan dilakukan oleh Ketua PPI Sumsel Aufa S Sarkomi SP MSc .

Dalam pelantikan yang dipusatkan di ruang Pertemuan Grand Kemuning Baturaja Kamis (27/7/2017). Acara dihadiri Bupati OKU diwakili Asiaten I Mirdaili SSTP MSi, Kapolres OKU diwakili Ipda Tukiman, Pengurus PPI Pusat Evran dan pengurus PPI Propinsi Sumatera Selatan.

Dikesempatan itu juga dilantik jajaran pengurus PPI Kabupaten OKU .

Ketua PPI Kabupaten OKU Candra Dewana ST MM dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan bangga karena keberadaan PPI di Kabupaten OKU sangat dihargai.

Disetiap event –event tertentu seperti acara pengkuhan atau pelantikan, biasanya menugaskan aggota PPI untuk membawa bendera pataka. “ Kami berterima kasih karena PPI di OKU snagat dihargai.” Terang Candra.

Sedangkan Ketua PPI Sumsel Aufa S Sarkomi SP MSc dalam sambutannya mengatakan seyogyanya dilakukan tahun 2016 lalu namun karena kesibukan masing-masing sehingga baru terlaksana sekarang. PPI merupakan organisasi yang memiliki keistimewaan yang luar biasa karean PPI satu komando diseluruh tanah air.

Syarat menjadi anggota/pengurus PPI , pernah menjadi pasukan pengibar bendera pusaka pada upacara 17 Agustus baik ditingkat Kabupaten, Propinsi atau di tingkat nasional. “Simbol-simbol PPI ini tidak boleh dipakai oleh orang yang bukan anggota PPI,” terang Ketua PPI Sumsel.

Dikesempatan itu Aufa yang juga mantan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten OKU ini mengaku bangga dan berterima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten OKU.

"Kabupaten OKU satu-satu yang memberikan reward kepada pasukan pengibar bendera yang sudah melaksanakan tugas, “ kata Aufa seraya menambahkan perhatian yang diberikan kepada anggota Paskibraka ini menjadi pembicaraan ditingkat nasional.

Bahkan beberapa kabupaten ditanah air memuji dan ingin mencontoh penghargaan yang sudah diberikan pemerintah OKU.

Sementara itu Bupati OKU dalam kata sambutannya yang disampaikan Asisten I Mirdaili SSTP MSi mengatakan PPI sudah memberikan warna di Kabupaten OKU.

Bupati mengajak PPI terus memberikan masukan kepada pemerintah sehingga bisa meringakan beban fikiran Bupati untuk kebaikan dan sekaligus mengangkat nama baik Kabupaten OKU.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help