Bandar Sabu Ini Bukannya Menyerah, Tapi Lakukan Ini Kepada Polisi yang Mengejarnya

Anggota yang tak mau kehilangan buruannya langsung melakukan pengejaran. Setelah berhasil dikejar, Agusman bukannya menyerah.

Bandar Sabu Ini Bukannya Menyerah, Tapi Lakukan Ini Kepada Polisi yang Mengejarnya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
tersangka narkoba Agusman

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Begitu melihat tim opsnal dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musirawas mendatanginya di Komplek SDN1 Desa Lubukbesar Kecamatan Tiang Pupung Kepungut Kabupaten Musirawas, Agusman (42) langsung ambil langkah seribu.

Anggota yang tak mau kehilangan buruannya langsung melakukan pengejaran. Setelah berhasil dikejar, Agusman bukannya menyerah.

Ia masih melakukan perlawanan dan bergulat dengan anggota. Namun anggota yang memang sudah siaga akhirnya berhasil meringkus tersangka bandar narkoba yang sudah menjadi target tersebut.

Penangkapan ini dilakukan Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 17.30 petang.

"Setelah berhasil dilumpuhkan, dilakukan penggeledahan badan terhadap tersangka Agusman dan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang disimpan didalam kantong celananya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Musirawas untuk penyidikan lebih lanjut," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Pambudi melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzons, Kamis (27/7/2017).

Dikatakan, barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah satu bungkus plastik besar diduga narkotika jenis sabu dengan berat 10,06 gram.

Kemudian dua bungkus plastik ukuran sedang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1,82 gram, lalu empat belas bungkus plastik ukuran kecil dengan berat 2,41 gram.

"Tersangka ini merupakan bandar narkoba," ujarnya.

Sementara itu, beberapa jam sebelumnya, juga berhasil diringkus tersangka penjual narkoba lainnya. Yaitu Herdiansyah (43) beralamat di Dusun IV Desa Bamasco Kecamatan Tuahnegeri Kabupaten Musirawas.

Ia ditangkap di kediamannya, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 14.00 WIB. Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka yaitu empat bungkus plastik klip diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1,11 gram.

Anggota juga menyita ponsel tersangka berikut uang tunai Rp 800 ribu, hasil penjualan sabu.

"Tersangka ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan di rumah tersangka, ditemukan narkotika jenis sabu yang ditemukan di saku celana, di atas kursi dan dilantai ruangan tamu," ujar AKP Forliamzons, Kamis (27/7/2027).

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved