SriwijayaPost/

13 SSB Rebutkan Piala Menpora, Prabumulih tidak Kirimkan Wakil

Kita sudah mengundang Prabumulih, tidak tahu apa masalah hingga mereka tidak mengirim

13 SSB Rebutkan Piala Menpora, Prabumulih tidak Kirimkan Wakil
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sekda Muaraenim Hasanudin secara simbolis membuka Sekolah Sepakbola (SSB) U-12 Liga Liot Tingkat Provinsi Sumsel Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSBI) Kabupaten Muaraenim memperebutkan Piala Menpora RI, di Stadion Sekundang Bara, Kamis (27/7/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak 13 Sekolah Sepakbola (SSB) U-12 yang tergabung dalam Zona Liot (Lematang Ilir Ogan Tengah) Tingkat Provinsi Sumsel Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSBI) Kabupaten Muaraenim memperebutkan piala Menpora RI, di Stadion Sekundang Bara, Kamis (27/7/2017).

Ketua FOSBI Kabupaten Muaraenim, Iswanto, mengatakan bahwa dengan kegiatan pembinaan dan pengembangan sepakbola sejak dini, dalam menunjang atlet profesional akan bisa menjaring atlet muda berbakat.

Selain itu juga, bisa menyiapkan seleksi untuk tingkat Sumsel dan bagi pemenang satu dan dua akan dikirim mewakili di tingkat Sumsel bakan nasional dan internasional.

Untuk pertandingan kali ini diikuti 13 peserta yakni sembilan tim Muaraenim, PALI empat tim, sedangkan Prabumulih tidak mengirimkan.

"Kita sudah mengundang Prabumulih, tidak tahu apa masalah hingga mereka tidak mengirim," ujar Iswanto.

Sementara itu Sekda Muaraenim Hasanudin didampingi didampingi Sekretaris Dispora Aidi, bahwa Muaraenim, Rambumulih dan PALI, merupakan satu rumpun (LIOT).

Kegiatan liga ini, memperebutkan Piala Menpora RI, supaya untuk serius dan bagus serta profesional.

Karena banyak dari daerah yang menjadi pemain profesional di luar negeri.

Bila perlu untuk liga atau turnamen seperti ini dianggarkan melalui APBD, misalnya hibah dan lain-lain melalui SKPD yang terkait.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta. Rajin-rajin belajar, bisa berhasil baik di akademik maupun non akademik," ujar Sekda.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help