SriwijayaPost/

SMA Negeri 1 Tanjung Batu OI Undang Dosen Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang

SMA Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir mengundang dosen Bahasa Inggris dari Universitas PGRI untuk belajar tata cara pidato Bahasa Inggris.

SMA Negeri 1 Tanjung Batu OI Undang Dosen Bahasa Inggris Universitas PGRI Palembang
IST
Suasana pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (LPPkMK). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjadi pemenang dalam ajang lomba pidato Bahasa Inggris impian bagi setiap sekolah, tidak heran jika sekolah-sekolah melakukan berbagai usaha agar siswanya mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Tanjung Batu Ogan Ilir sengaja mengundang dosen-dosen Bahasa Inggris dari Universitas PGRI untuk belajar tata cara pidato Bahasa Inggris.

Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerja Sama (LPPkMK), Dr Nila Kesumawati MSi, Rabu (26/7) mengatakan, sesuai dengan permintaan sekolah, pihaknya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di SMA Negeri 1 Tanjung Batu untuk mengajarkan tata cara pidato Bahasa Inggris.

"Ada lima orang dosen dari program studi Bahasa Inggris kami hadirkan untuk mengajarkan siswa SMA Negeri 1 Tanjung Batu tentang tata cara berpidato Bahasa Inggris yang baik agar mampu menarik perhatian dewan juri saat lomba," ujarnya.

Nila mengatakan, hal terpenting yang diperlukan dalam pidato adalah akurasi bahasa. Akurasi bahasa dalam bidato sangat penting.

"Sebelum lomba harus memeriksa isi pidato. Selain itu hal lain yabg tidak kalah penting adalah performance (penampilan) saat berpidato," ujarnya.

Nila mengatakan, untuk menjadi seorang yang bisa berpidato Basaha Inggris dengan baik, sebanyak 44 orang siswa SMA Negeri 1 Tanjung Batu OI belajar pidato Bahasa Inggris secara umum dan teknik pidato.

"Yang diajarkan diantarannya teknik menyusun sebuah pidato dan penerapan latihan vokalisasi penampilan, pembelajaran dan simulasi tentang pidato. Konsep pidato jenis pidato aplikasi dan contoh pidato penerapan riset materi dan konsep (teknik menyusun pidato)," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help