Lapor Mang Sripo

Jika Ada Pungli Laporkan ke Mana?

Pemerintah gencar-gencarnya memberantas punggutan liar (pungli). Demikian slogan yang terus hadir di berbagai tempat, berbagai media dan kesempatan. N

Jika Ada Pungli Laporkan ke Mana?
News Okezone
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM Pemerintah gencar-gencarnya memberantas punggutan liar (pungli). Demikian slogan yang terus hadir di berbagai tempat, berbagai media dan kesempatan. Namun, di beberapa lokasi seperti ketika bayar pajak, sepertinya masih ada yang bermain. Memang sangat sulit membuktikan kecuali tertangkap tangan. Kepada pihak terkait, apakah keberadaan pungli akan terus diberantas?
0811 777 xxx

Berita Lainnya:
Ombudsman Pantau Pungli Pada Proses PPDB

Jawab
Polda Sumsel Terus Berkomitmen
Kepolisian Daerah Sumatera Selatan akan terus berkomitmen memberantas aksi pungli yang terjadi di setiap lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Baru-baru ini Tim Saber Pungli Polresta Palembang berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kota Palembang.

Dari kegiatan tim Saber Sumsel sejak akhir Oktober sampai April ada 45 kasus. Kota Prabumulih menjadi daerah yang paling banyak kasusnya, dengan tersangka sebagian besar adalah masyarakat dan oknum petugas yang pungli terhadap sopir-sopir truk.

Total ada 74 tersangka yang terlibat aksi pungli di wilayahnya. Termasuk anggota polri ada yang tertangkap pungli pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) ada tiga orang, oknum wartawan tiga orang. Kemudian duo oknum Kades, tiga oknum petugas Dinas Perhubungan, 2 oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan 58 orang warga sipil. Jadi anggota pun kita tindak. Termasuk yang terjaring pungli terkait penerimaan siswa polri.

Sampai saat ini Polda Sumsel terus menerima pengaduan masyarakat baik melalui Short Message Service (SMS) pengaduan maupun surat resmi ke Polda Sumsel. Jangan takut untuk melaporkan jika terjadi pungli. Kami akan merahasiakan identitas pelapor dan akan kita tindaklanjuti. (das)

Irjen Agung Budi Maryoto
Kapolda Sumatera Selatan

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved