SriwijayaPost/
Home »

Pali

UKM PALI Ikut Expo Thamrin City

"Diharapkan masyarakat luas bisa mengenal PALI serta produk hasil usaha masyarakat juga bisa dikenal," kata Kepala Disdagprin PALI, Lihan Umar

UKM PALI Ikut Expo Thamrin City
DOK Humas Pemkab PALI
Bupati PALI, H Heri Amalindo MM, dan Hj Sri Kustina bersama finalis bujang dan gadis PALI. 

PALI - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten PALI mengikuti pameran di berbagai daerah, baik dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan maupun tingkat nasional.

Disdagprin akan tampil membawa hasil karya masyarakat di acara Expo Produk Unggulan Kawasan Pedesaan di Mall Thamrin City Grand Hall Jakarta Pusat pada 28-30 Juli 2017.

"Insya Allah kita akan ikuti pameran tersebut sebagai ajang promosi daerah kita sekaligus membawa produk hasil Usaha Kecil Menengah (UKM). Diharapkan masyarakat luas bisa mengenal PALI serta produk hasil usaha masyarakat juga bisa dikenal," kata Kepala Disdagprin PALI, Lihan Umar, Selasa (18/7/2017).

Ia mengatakan bahwa banyak produk hasil usaha masyarakat yang bakal dibawa ke acara tersebut.

Di antaranya batik khas PALI hasil karya TP PKK, hasil anyaman, kuliner khas PALI serta produk kerajinan berbahan dasar aluminium.

"Selain ajang promosi, kita juga membantu pelaku usaha untuk menjualkan hasil produksinya agar pendapatan masyarakat bisa meningkat," katanya.

Lihan juga menyebutkan bahwa masih banyak potensi yang ada di Kabupaten PALI yang belum maksimal pengembangannya.

"Potensi kita cukup melimpah dan kita akan terus menggali serta akan membina dilakukan pelatihan pelaku usaha kreatif terutama produk yang menjadi ciri khas PALI," ujar Lihan.

"Kita akan bantu penjualan melalui promosi dengan terus mengikuti pameran-pameran agar masyarakat kita terbantu perekonomiannya dengan ada UKM," jelas Lihan. (Ari Wibowo)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help