SriwijayaPost/

Disdik Sumsel dan Sekolah Diminta Waspadai Kasus Bully Siswa Berkebutuhan Khusus

"Jangan sampai kejadian di Jakarta ini terjadi di lingkungan pendidikan Sumsel," ungkap H Rizal Kennedi SH MM, Rabu (19/7/2017).

Disdik Sumsel dan Sekolah Diminta Waspadai Kasus Bully Siswa Berkebutuhan Khusus
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Anggota Komisi V DPRD Sumsel, H Rizal Kennedi SH MM

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU COM, PALEMBANG - Terkuaknya mahasiswa dan siswa di Jakarta dibully, membuat anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal Kennedi SH MM meminta agar Disdik dan sekolah di Sumsel mewaspadai terjadinya bully terhadap siswa berkebutuhan khusus.

"Mengingat apalagi di Sumsel sudah ada Perda untuk pendidikan inklusif yang mengatur anak yang berkebutuhan khusus. Jangan sampai kejadian di Jakarta ini terjadi di lingkungan pendidikan Sumsel," ungkap H Rizal Kennedi SH MM, Rabu (19/7/2017).

Baca: Geger! Usai Mahasiswa Disabilitas Dibully. Video Siswi SMP Siksa Temannya Viral. Ini Videonya

Dijelaskan Rizal, untuk siswa berkebutuhan khusus ini berbeda dengan anak yang cacat (difabel).

"Yang dimaksudkan di sini, anak yang mengalami autis, kekurangan lain, tidak seperti siswa yang normal. Nah yang ini harus jadi perhatian Dinas Pendidikan," kata Rizal.

Rizal yang juga Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan Sumsel peran aktif pihak sekolah untuk mengawasi.

"Kejadian bully siswa yang di Jakarta ini saja sudah setahun kejadiannya baru terkuak sekarang. Harapan kita terhadap pihak sekolah agar kepada siswa berkebutuhan khusus perlu mendapat perhatian pihak sekolah. Karena terkadang siswa tidak pernah cerita dengan teman atau orangtuanya. Ini jadi pelajaran kita untuk memperhatikan siswa tersebut," imbaunya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help